Honda Ridgeline Double Cabin Menampakkan Diri di NAIAS 2016

by  in Honda&International&Mobil Baru
Honda Ridgeline Double Cabin Menampakkan Diri di NAIAS 2016
0  komentar

Honda-Ridgeline-2017-front-cover
AutonetMagz.com –
Saat pertunjukan pameran modifikasi akbar Amerika Serikat SEMA show 2015, Honda sempat memamerkan Ridgeline concept Baja Version. Tentu saja ini sebagai teaser dimana Honda kembali melanjutkan mid size double cabin dengan rancang bangun RnD Honda AS. Bila dipikir-pikir memang agak mengagetkan pabrikan sekelas Honda mau mengeluarkan mobil yang berukuran besar, bersasis ladder atau unibody seperti ini.

Saat melihat tampilannya sebenarnya memang cukup besar juga perubahannya dibandingkan dengan Ridgeline Baja Concept. Mungkin modifikasi liar Baja Championship memang sangat kontras dibandingkan style Honda yang biasanya polos, kalem bahkan ke-sedan-sedan-an. Yup meski tahu begitu, kami memang tidak menyangka Ridgeline akan sekalem ini, seperti CR-V versi double cabin dengan identitas Solid Wing Face-nya. Ridgeline menggunakan chassis yang serupa dengan kakak CR-V, Honda Pilot yang sama sama menerapkan sasis Unibody.

Honda-Ridgeline-2017-back

Dibandingkan dengan Ridgeline versi pendahulunya yang modelnya lebih kotak, secara dimensi ada perbedaan lebar sekitar 137 mm dan panjang 100 mm. Bak nya sudah dilengkapi dengan pelindung gesekan dan mekanisme pintu baknya punya 2 jenis. Selain itu Ridgeline menyediakan tempat penyimpan tambahan dan ban cadangan plus dongkrak di bawah bak. Kapasitas muatan maksimum yang dapat dihela mencapai 725 kg.

Untuk penggeraknya mungkin berbeda dengan double cabin di Indonesia yang aturan mutlaknya adalah mesin diesel. Ridgeline di AS menggunakan mesin bensin bawaan Pilot yaitu 3.5-liter V6 yang dihubungkan dengan transmisi 6-speed automatic. Honda meng-klaim Ridgeline mempunyai akselerasi terbaik di kelasnya dipadu dengan konsumsi BBM terbaik. Sistem penggerak mengadopsi All Wheel Drive bernama Intelligent Terrain Management yang dapat diatur dengan 4 mode : Normal, Sand, Snow, dan Mud.

2017-Honda-Ridgeline-18

Selain itu faktor keamanan patut diperhitungkan oleh Honda dengan menyematkan Collision Mitigation Braking, Lane Departure Warning, Road Departure Mitigation, Forward Collision Warning, dan Lane Keeping Assist. Bahkan Honda juga menyematkan multi-angle rear view camera sebagai standar. Well, secara tampilan dan piranti yang disematkan, Honda Ridgeline mungkin lebih terkesan lebih cocok sebagai City Sleeker dibanding mobil pekerja keras ya. Bagaimana pendapat anda? Monggo deh komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: