Honda Melakukan Recall Ulang Mobil Yang Sudah Di-Recall

by  in Berita&Honda&International
Honda Melakukan Recall Ulang Mobil Yang Sudah Di-Recall
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah kabar yang unik dan cenderung menggelikan terjadi kembali di dunia Otomotif. Seperti yang kita ketahui, skandal airbag inflator yang diproduksi oleh Takata memang berdampak global, bahkan perusahaan ini sendiri sudah mengumumkan kebangkrutannya karena sebegitu masifnya masalah ini, dan sedihnya korban jiwa akibat kejadian ini pun sudah berjatuhan. Dan oleh karena itu, pabrikan yang menggunakan komponen dari Takata lekas melakukan recall kepada produk – produknya sebelum korban jiwa bertambah lagi.

Lalu, apa yang kami maksud kejadian unik yang menggelikan tersebut? Jadi, Honda sebagai salah satu pabrikan yang ikut mengadakan program recall untuk komponen airbag inflator dari Takata melakukan sebuah tindakan yang agaknya kurang lazim. Honda melakukan recall untuk mobil yang sudah ikut serta dalam program recall sebelumnya. Ha? Ngapain? Bukankah sekali saja sudah cukup. Iya, semestinya satu kali ikut program recall seharusnya sudah cukup untuk mengganti komponen dari airbag inflator Takata. Namun kenyataannya, Honda Amerika Serikat melakukannya dua kali.

Selidik punya selidik, kejadian ini bermula pada bulan September 2017 lalu dimana Honda melakukan recall pada mobil – mobil yang sebelumnya sudah pernah ikut program recall. Honda kemudian melanjutkannya hingga berita ini diturunkan. Apa masalahnya? Simpel saja sebenarnya, airbag inflator pengganti yang dipasangkan oleh Honda secara cuma – cuma di mobil – mobil ini tak terpasang dengan benar. Hmmm, jadi pada bulan September 2017 lalu, ada 646 mobil Honda yang sudah mengikuti program recall namun harus melakukannya lagi karena komponen yang dipasangkan oleh teknisi Honda disana tidak terpasang sebagaimana adanya.

Jadi, bisa dikatakan bahwa recall kali ini murni kesalahan dari teknisi Honda. Dan nampaknya, jumlah dari mobil yang terkena recall tambahan ini akan melebihi 646 unit. Karena itu, pada bulan ini recall tersebut dilanjutkan. Walau begitu, pihak Honda belum merilis informasi resmi mengenai berapa mobil yang masuk ke dalam recall tambahan di bulan ini. Informan dari AutoGuide mengatakan bahwa jumlahnya tidaklah besar. Namun jika melihat peran komponen ini yang vital, maka tentunya hal ini tak bisa ditanggapi santai. Sebelumnya sendiri, recall tambahan ini mencakup model Honda Accord tahun 2008 hingga 2012, lalu Honda Crosstoir 2006 hingga 2011, Honda Civic 2006 hingga 2011, Honda CR-V 2007 – 2011, Honda Fit 2009 – 2012, Honda Insight 2010 – 2012 dan Honda Pilot 2009 – 2012.

Nampaknya jika program recall tambahan ini masih terus dilanjutkan, maka tak menutup kemungkinan akan melibatkan model lain dari tahun yang berbeda pula. Ada – ada saja ya. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: