Generasi Keempat Honda Pilot Resmi Dijual Awal 2023 Di AS

by  in  Berita & Honda & International
Generasi Keempat Honda Pilot Resmi Dijual Awal 2023 Di AS
0  komentar

AutonetMagz.com – Generasi keempat dari Honda Pilot resmi diperkenalkan oleh American Honda Motor Co., Inc. Mobil ini akan siap dijual pada awal tahun 2023 di Amerika Serikat. Nantinya akan diproduksi di Alabama plant dan harganya akan diumumkan lebih lanjut. Honda Pilot generasi keempat ini merupakan sebuah mobil SUV keluarga yang didesain lebih mengedepankan style, kabin dan ruang kargonya yang lebih lapang, serta mempunyai kelebihan untuk bermanuver di trek off-road maupun jalan biasa. 

Detail Teknis

Dari segi eksterior, All New Honda Pilot menggunakan desain grill depan, fender, ukuran ban yang lebih besar. Menggunakan torque vectoring i-VTM4™ all-wheel drive system yang dipadu dengan mesin enam silinder (V6) DOHC 3.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 285 HPdan torsi 355 Nm. Transmisinya menggunakan 10-speed automatic dengan tiptronic yang dapat dioperasikan melalui paddle shift. Ada tujuh mode berkendara yang dapat dipilih sesuai kondisi berkendara mulai dari Normal, ECON, Sport, Trail, Snow, Sand, dan Tow. Towing-nya menarik hingga maksimal 5.000 lbs (2.268 kg).

Pada generasi keempat dari Honda Pilot ini memperkenalkan varian baru yaitu Trail Sport. Varian ini dilengkapi dengan raised off-road tuned suspension, all-terrain tires, steel skid plates serta expanded all-wheel drive system.Ditawarkan dalam lima varian mulai dari; Sport, EX-L, TrailSport, Touring dan Elite. Dari segi keselamatan, All New Honda Pilot telah dilengkapi berbagai fitur seperti Honda SENSING yang dilengkapi dengan wide-view camera and radar, Hill Descent Control, 8 Airbags dan Trail Watch camera system.

Bagian Dalamnya

Desain kursi depan pada All New Honda Pilot menghadirkan new front body stabilizing seats yang dapat membantu pengemudi serta penumpang depan tidak merasa lelah ketika mengemudi jarak jauh. Sementara itu, bangku baris kedua pada All New Honda Pilot dapat diatur dengan fleksibel sehingga dapat menghadirkan ruang kargo yang lebih luas.Baris kedua menawarkan ruang kaki lebih panjang 60 mm dan dapat direbahkan dengan tambahan 4 derajat.

Dari segi infotainment, Apple CarPlay dan Android Auto menjadi standar. Honda mengatakan telah menyederhanakan sistem navigasinya untuk membuatnya lebih user-friendly dengan lebih sedikit menu. Terdapat tray di depan shifter memungkinkan menaruh dua smartphone untuk diisi secara berdampingan. Untuk varian Touring dan Elite mendapatkan sistem audio premium Bose 12-speaker dengan subwoofer 15,7 inci.

Read Prev:
Read Next: