Selama 112 Tahun Berdiri, Rolls Royce Rayakan Rekor Penjualan Terbesar Kedua

Selama 112 Tahun Berdiri, Rolls Royce Rayakan Rekor Penjualan Terbesar Kedua
0  komentar
rolls royce logo

AutonetMagz.com – Rolls-Royce Motor Cars alias merek mobil termewah di dunia bisa menutup tahun 2015 dengan penuh rasa bangga, karena mereka telah meraih rekor terbesar kedua sepanjang sejarah 112 tahun berdirinya Rolls Royce, dengan 3.785 kendaraan hand-made diserahkan kepada pemiliknya di seluruh dunia sepanjang tahun 2015. Jangan lihat 112 tahunnya, tapi ingat, Rolls Royce menjual image, kualitas dan prestise, bukan melulu mengejar angka penjualan sebagai target utama.

Torsten Müller-Ötvös, CEO Rolls-Royce Motor Cars mengungkapkan, “2015 menjadi tahun dengan berbagai macam tantangan bagi industri produk mewah. Karenanya saya merasa sangat bangga dengan kesuksesan yang kami capai di masa yang sulit ini. Dengan kesuksesan tersebut kita membuktikan strategi jangka panjang yang sustainable telah membuahkan hasil dan membuat kami menjadi pemimpin di bidang manufaktur kendaraan super-luxury. Saya sangat yakin dengan perkembangan Rolls-Royce di tahun 2016.”

rolls royce dawn

Rekor penjualan yang berhasil diraih termasuk peningkatan 13% di kawasan Asia Pasifik, 6% di Amerika Utara dan 4% di kawasan Timur Tengah. Sedangkan Negara yang mencapai hasil gemilang antara lain Korea dengan kenaikan penjualan hingga 73%, Qatar dengan kenaikan penjualan 21%, Jepang dan Amerika dengan kenaikan penjualan 7%, Inggris dengan kenaikan penjualan 2%, dan Rusia dengan kenaikan penjualan 1%. Negara berkembang seperti Indonesia, Taiwan, Malaysia and Kazakhstan juga menunjukkan perkembangan penjualan yang cukup baik dibandingkan periode sebelumnya.

Penjualan yang sangat baik ini berkat hadirnya Ghost dan Wraith yang sangat dinanti di seluruh belahan dunia. Sedangkan Phantom memiliki pertumbuhan yang relatif stabil dimana hal ini menunjukkan bahwa produk tertinggi dari Rolls-Royce Motor Cars ini tetap menjadi puncak yang ingin diraih semua orang. Di tahun 2015, Rolls-Royce punya catatan penjualan yang sangat baik di segmen super-luxury, mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar selama beberapa dekade terakhir.

rolls royce on cruise

Untuk mengikuti permintaan yang terus meningkat dan membuktikan komitmen dalam mengembangkan merek ini, perusahaan telah menciptakan lebih dari 100 pekerjaan permanen baru di tahun 2015. Saat ini lebih dari 1600 orang yang kini bekerja di Home of Rolls Royce, pencapaian yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan 350 orang pekerja saat Rolls-Royce Phantom diluncurkan pertama kali pada tahun 2003.

David Cameron, Perdana Menteri Inggris saat kunjungannya ke Home of Rolls-Royce mengungkapkan, ”Rolls-Royce Motor Cars adalah kisah sukses terbaik dari sejarah manufaktur Inggris”. Ia juga sangat menghargai inisiasi yang dilakukan Rolls-Royce dalam mengembangkan bakat muda melalui Rolls-Royce Apprenticeship Programme. Program ini sendiri mencatatkan jumlah peserta terbanyak di tahun 2015 dan diharapkan akan terus tumbuh di tahun 2016.

dashboard-rolls-royce-dawn

Kesuksesan Rolls-Royce Motor Cars dalam menghadapi tekanan global adalah bukti dari strategi jangka panjang yang sustainable. Salah satu wujud nyata kesuksesan ini adalah perkembangan besar dari program Provenance (mobil bekas) di beberapa Negara dan hadirnya beberapa pilihan layanan pendanaan yang membantu pemilik di tahun 2015. Penawaran tersebut membawa merek ini ke pasar baru yang lebih luas, khususnya kepada para enthusiasts.

rolls royce ghost back

Anna Soubry, Menteri Perdagangan dan Industri Inggris mengungkapkan, “Hasil yang didapat Rolls-Royce Motor Cars memperlihatkan permintaan yang kuat dan kepemimpinan industri otomotif Inggris. Kita dapat terus mengembangkan lapangan pekerjaan berkualitas tinggi dan mendorong ekspor dengan mendukung investasi industri otomotif. Saya juga sangat senang dengan kesuksesan Rolls-Royce Apprenticeship Programme – manufaktur Inggris telah menjadi pabrikan paling produktif di Eropa dan hal tersebut hanya dapat diwujudkan dengan memprioritaskan pelatihan yang ekstensif untuk para pekerja.

Selamat untuk rekor Rolls Royce, memang beda ya pabrikan kelas atas. Apa pendapatmu mengenai kesuksesan Rolls? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Ugyz

    advanted value dr mobil Rolls Roys ini apa ya? plz share donk..

    • C5W

      hand made hampir semua part, plus eksklusif soalnya custom base hampir keseluruhan interior and exterior, jadi kalo mau mobilnya catnya hitam putih di luar, di dalem hitam putih pake bulu beruang siberia, selama kuat bayar, sih bisa…en drivenya comfort banget, makanya suspensinya disebut magic carpet ride, karena naik mobil ini kaya naik permadani terbang…smoothhh, plus akselerasi bengis tapi gak melonjak2, jadi smooth acceleration

  • rizki

    dengan logika bahwa mobil merk jepang biarpun dirakit disini tetep untung buat jepang, maka Rolls-Royce ini merk inggris yang dirakit di inggris tapi tetep jerman yang untung hehe