Honda CR-V Turbo Facelift Rilis di US, Pakai Bumper Baru

by  in Berita&Honda&International
Honda CR-V Turbo Facelift Rilis di US, Pakai Bumper Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa bulan silam, kami sempat menginformasikan bahwa ada unit Honda CR-V yang ditutupi kamuflase dan diuji jalan. Namun ternyata mobil tersebut adalah Honda Breeze yang merupakan kembaran SUV tersebut di China. Walaupun begitu, ternyata pihak Honda diam – diam juga mengembangkan versi facelift dari Honda CR-V dan baru saja memperkenalkannya ke publik di Amerika Serikat. Inilah sosok Honda CR-V Turbo Facelift versi US, mari kita bahas.

Jadi, kalau kita melihat eksterior dari Honda CR-V Turbo Facelift ini, yang paling kentara terlihat berubah adalah bagian bumper depannya. Kini bumper depannya memiliki ornamen berwarna silver yang membentang dan meliuk – liuk dari sisi kiri ke kanan. Ornamen ini nampak dominan dan membuat wajah dari Honda CR-V Turbo Facelift berubah dibanding versi lawasnya. Lampu kabut di Honda CR-V Turbo Facelift ini juga sudah berganti dari lampu halogen menjadi lampu LED sebanyak 5 titik di setiap sisinya untuk varian hybrid. Skid plate yang ada di versi lawas malah harus absen di versi facelift ini.

Grille dari Honda CR-V Turbo Facelift sendiri masih berbentuk sama dengan versi lawas, hanya saja kini ada bagian yang dilabur warna black glossy. Lampunya nampak lebih gelap dan kap mesinnya masih sama saja dengan versi sebelumnya, Sedangkan dari samping, Honda CR-V Turbo Facelift menggunakan velg baru dengan corak warna dual tone yaitu silver dan dark grey yang cukup cakep. Sedangkan krom di side body moulding-nya kini lebih tipis. Sisi belakangnya terbilang minim ubahan, hanya ada tambahan aksen krom di bumper belakang, dan knalpot yang ngumpet untuk varian hybrid. Sisanya, lampu belakang versi facelift ini telihat di-smoke.

Versi Hybrid

Versi facelift ini juga menjadi akhir cerita dari varian 2.400cc bensin Honda CR-V. Pihak Honda US sudah tidak memasarkan varian tersebut, dan hanya menjual varian 1.500cc VTEC Turbo dan varian Hybrid. Mesin Hybrid dari Honda CR-V facelift ini menggunakan varian 2.000cc Atkinson Cycle dengan 2 motor elektrik yang dikenal dengan teknologi i-MMD. Tenaganya mencapai 212 hp namun dengan konsumsi BBM yang diklaim lebih irit 50% dibandingkan dengan varian Turbo, menarique. Honda CR-V Facelift baik versi Turbo maupun Hybrid akan diproduksi mulai awal 2020 di pabrik perakitan Honda di Indiana.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Kira – kira kapan sosok SUV ini bakal di-update serupa di Indonesia? Kalian berharap ada versi hybrid-nya? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: