All New Honda Civic Type-R Segera Dijual Di US Tahun Ini!

All New Honda Civic Type-R Segera Dijual Di US Tahun Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Direktur Honda Australia, Stephen Collins mengatakan beberapa waktu lalu bahwa Honda Civic Type R generasi terbaru akan debut pada bulan Juni. Tapi, sampai saat ini belum ada berita tentang peluncurannya. Sepertinya kita harus menunggu lebih lama lagi untuk hot-hatch ini, karena teaser terbaru ini mungkin tidak akan segera diikuti oleh bocoran resminya. Menjelang debutnya yang telah ditunggu-tunggu, Honda Civic Type-R generasi terbaru dalam kedok prototype telah mendarat di Amerika Serikat.

Telah Diuji di Nurburgring

Setelah dinobatkan sebagai mobil dengan penggerak roda depan tercepat di sirkuit Suzuka, Prototipe dari Honda Civic Type-R juga telah diuji di sirkuit Nürburgring. Pengujian Hot laps di sekitar “Green Hell” itu mungkin dilakukan dalam upaya untuk mengalahkan Renault Megane RS Trophy-R Nürburgring Pack. Dengan waktu putaran lap 7 menit 40,1 detik, Renault Megane RS Trophy-R Nürburgring Pack menjadi pemegang rekor mobil berpenggerak FWD tercepat saat ini .

Masih dalam bentuk kamuflase, versi tertinggi Honda Civic itu telah mengarungi Mid-Ohio Sports Car Course yang dikemudikan oleh Chad Gilsinger. Beliau adalah vehicle dynamicsengineer dalam pengembangan hot-hatch ini. Spesifikasi teknisnya sendiri masih belum terungkap, tetapi motor1 mengungkapkan bahwa mobil tersebut telah dikembangkan dari segala sisi dan merupakan model yang sama sekali baru dari generasi sebelumnya denga kode bodi FK8.

Prediksi Mesin dan Harga

Bisa jadi, ini adalah mobil high-performance Honda terakhir tanpa elektrifikasi. Honda Civic Type R dilangkapi mesin bensin 2.0 liter turbocharged yang mungkin sedikit lebih besar dari 306 hp atau 316 hp yang tersedia di FK8 tergantung pada regulasi di wilayah setempat (biasalah, regulasi emisi). Honda mengatakan beberapa waktu lalu bahwa generasi ini akan menjadi versi yang “most powerful and best performing“. Yang pasti, mobil ini akan ditawarkan secara eksklusif dengan transmisi manual enam kecepatan.

Dalam siaran pers singkat yang dikeluarkan untuk menandai debut Honda Civic Type-R di Amerika Serikat, Honda mengatakan bahwa hot hatch ini akan mulai dijual secara resmi sebelum akhir tahun. Ketika sudah resmi dijual, jangan kaget jika harganya akan mencapai $ 40.000 (Rp 599 Jutaan). Mengingat generasi sebelumnya dijual seharga $ 38.910 (Rp 583 Jutaan). Jika itu masih dirasa terlalu mahal, bisa memilih Honda Civic Si sedan dengan harga mulai $ 27.500 (Rp 412 Jutaan) dan juga dilengkapi dengan transmisi manual.

Jadi bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: