Honda Odyssey Bakal Hidup Kembali, Dirakit Lokal di China!

by  in  Berita & Honda & International
Honda Odyssey Bakal Hidup Kembali, Dirakit Lokal di China!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan nama Honda Odyssey? Yap, MPV dari Honda yang dahulu berbentuk MPV beratap rendah tersebut sudah bertransformasi menjadi boxy MPV di generasi terakhirnya. Sayangnya, Honda Odyssey harus disuntik mati di Indonesia karena pabrik perakitannya di Jepang sudah berhenti memproduksi mobil tersebut. Namun, ada sebuah kabar menarik yang muncul baru – baru ini. Dan kabar tersebut menyatakan bahwa Honda Odyssey akan segera comeback. Kaya BTS aja. Cekidot.

baca juga : Honda Odyssey Pensiun di Indonesia, Stok Sisa 62 Unit Saja!

Honda Odyssey CKD China

Sebelum membahas lebih jauh mengenai comeback-nya Honda Odyssey, patut kalian pahami bahwa sejatinya Honda Odyssey berkode RC sudah di-discontinue di Indonesia dan Jepang. Keputusan tersebut diambil karena pabrik Honda di Sayama, Jepang telah menghentikan proses produksi. Dan apesnya, Honda Odyssey merupakan komoditas yang diproduksi di sana. Yang unik, sebenarnya Honda StepWGN juga diproduksi di pabrik Sayama, namun produksinya bisa dipindahkan ke Yorii. Bagaimana dengan Honda Odyssey? Dihentikan produksinya. Namun, di tahun 2021 silam, kami meyakinin bahwa sejatinya Honda masih tertarik dengan MPV kotak ini. Hanya saja, mereka tidak bisa memproduksinya di Jepang.

baca juga : Menerawang Nasib Honda Odyssey, Pensiun Selamanya?

Nah, sebuah kabar terbaru yang disampaikan oleh Nikkan Kogyo Shimbun menyatakan bahwa Honda Odyssey akan segera hidup kembali di tahun 2023 mendatang. Nantinya, generasi terbaru dari Honda Odyssey akan diproduksi lokal di China dan diekspor ke Jepang. Hmmm, sebuah win win solution menurut kami. Kok bisa? Mudah saja, karena sejatinya Honda Odyssey dengan model yang sama plek dengan versi Jepang masih dijual dan dirakit lokal di China. Malahan, ada sosok Honda Elysion yang juga masih eksis dan hanya berbeda wajah saja dengan Honda Odyssey RC yang kita kenal. Artinya? Honda Odyssey punya pangsa pasar yang bagus di China.

baca juga : Honda Odyssey 2021 Dapat Sentuhan Mugen

Bakal Membesar + Ada Opsi Hybrid

Dan kondisi ini tentunya memberikan Honda Jepang opsi untuk mendatangkan Honda Odyssey secara utuh dari Negeri Tirai Bambu. Masih belum banyak informas yang bisa kami dapatkan terkait the next Honda Odyssey. Yang jelas, perkiraan munculnya mobil ini adalah di musim dingin tahun depan. Selain itu, Honda Odyssey juga akan ditawarkan dengan teknologi e:HEV ala Honda. Yap, jadi elektrifikasi. Secara ukuran, Honda Odyssey generasi berikutnya juga akan membengkak dan akan bersaing dengan Toyota Alphard. Apakah nantinya Honda Odyssey juga akan comeback ke Indonesia? Kami masih ragu. Pertama, belum ada mobil Honda yang didatangkan utuh dari China. Kedua, Honda nampaknya sudah enggan bermain terlalu dalam di segmen MPV.

baca juga : Honda Odyssey Facelift Diuji Jalan, Pakai Muka Baru

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Layakkah Honda Odyssey mampir lagi ke Indonesia dan menjadi rival dari Toyota Alphard?

Read Prev:
Read Next: