Honda Odyssey Facelift Diuji Jalan, Pakai Muka Baru

by  in Berita&Honda&International
Honda Odyssey Facelift Diuji Jalan, Pakai Muka Baru
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami sudah sempat mengabarkan bahwa Honda berniat untuk memberikan sentuhan tambahan bagi MPV berpintu geser mereka yaitu Honda Odyssey di tahun ini. Dan benar saja, baru – baru ini sosok Honda Odyssey Facelift pun tertangkap kamera sedang diuji jalan. Lantas, apa yang akan berubah dari MPV yang kerap kali disejajarkan dengan Toyota Alphard dan Nissan Elgrand ini? Mari kita kupas.

Mengutip gambar dan informasi via CreativeTrend, sebuah Honda Odyssey dengan sticker kamuflase di fascia depan tertangkap kamera sedang diuji jalan. Nah, kalau kita perhatikan, nampaknya Honda akan mengubah tampilan depadn dari Honda Odyssey di versi facelift. Langkah ini tergolong sangat wajar karena sejak dijual pertama kali di tahun 2013, tampilan wajah dari Honda Odyssey masih belum berubah secara drastis. Dan tahun ini merupakan tahun ketujuh Honda Odyssey dijual, yang mana tentunya sudah saatnya melakukan refresh pada MPV ini. Kalau kita perhatikan, nampaknya Honda Odyssey akan menggunakan grille kekinian ala Honda.

Yang kami maksud adlaah model solid wing face yang bisa kita temui di Honda Stepwgn 2020 ataupun Honda N-Box. Jadi, Honda Odyssey facelift nampaknya akan menggunakan lampu LED dengan bentuk yang lebar dan di sisi tengahnya seolah ‘terpotong’ oleh ornamen krom, persis seperti Honda Stepwgn dan Honda N-Box. Oleh karenanya, bisa diperhatikan kalau bagian depan mobil ini kini nampak lebih mengotak. Sedangkan sisi samping nampak tak ditutup kamuflase sama sekali, dan bentuknya tidak berubah. Nah, Honda Odyssey facelift sendiri akan hadri di bulan Oktober 2020 mendatang di Jepang.

Gambar ini sendiri nampak diambil di Jepang jikalau mengacu pada penggunaan plat nomornya. Honda Odyssey sendiri sejak 2013 lalu mengemban tugas yang berat karena bak ‘merger’ dengan saudaranya, Honda Elysion. Alhasil, tak ada lagi Honda Odyssey beratap rendah, melainkan menjadi sebuah MPV beratap tinggi dan bentuk yang lebih bongsor. Sejatinya, Honda Odyssey berkode RC ini dipersiapkan untuk menjadi lawan dari Toyota Alphard dan Nissan Elgrand. Sayangnya, peformanya tidak sebagus yang dibayangkan. Oiya, FYI, Honda Odyssey juga dijual di China dengan bentuk yang berbeda dan masih menggunakan nama Honda Elysion.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: