Honda HRV Akan Disegarkan Di Tahun 2018 Nanti

by  in Berita&Honda&International
Honda HRV Akan Disegarkan Di Tahun 2018 Nanti
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya, sebuah model facelift dari small hatchback milik Honda, yaitu Honda Jazz telah banyak di perlihatkan di beberapa negara. Malaysia bahkan sudah mengubar versi produksinya ke para calon pembelinya, sedangkan Thailand sendiri baru akan memberikan online preview seperti Jepang pada 18 mei mendatang. Nah, Honda Jazz tak akan sendirian mendapatkan facelift, karena saudara satu platform-nya juga akn menyusul, yaitu Honda HR-V.

Bisa dikatakan bahwa Honda memang sedang semangat memperbaharui line up dari produk satu basis mereka ini, dimulai dengan Honda City Facelift, dilanjutkan oleh Honda Jazz Facelift, dan nantinya akan disusul oleh Honda HR-V Facelift. Honda Freed? Ada generasi terbarunya namun jangan terlalu berharap dibawa oleh Honda Prospect Motor ke tanah air, sedangkan kalau di India dan Brazil ada lagi Honda WR-V yang basisnya juga sama.

Honda HR-V Facelift sendiri diperkirakan akan diluncurkan setidaknya pada tahun depan, yaitu tahun 2018. Informasi ini didapatkan dari Direktur Honda Australia, Stephen Collins, dikutip dari Paultan.org, yang mengatakan bahwa detail yang pasti dari revisi apa saja yang akan dilakukan masih belum diketahui saat ini. Namun publik Australia sendiri menduga bahwa akan adanya sistem infotainmen baru dengan navigasi satelit, serta kelengkapan lain seperti Apple CarPlay dan Android Auto. Untuk pasar tanah air? Jangan berharap dulu ya.

Namun walaupun belum ada detail yang pasti terkait apa yang akan diubah, kita sendiri sebagai penggiat otomotif dapat menebak apa saja yang akan diubah jika mengikuti tren Honda masa kini. Ya, pasti lampu depan akan diubah, yang sebelumnya memang menggunakan dua tipe Proyektor LED kotak di varian Prestige, maka kemungkinan akan digantikan dengan lampu LED yang menggunakan mekanisme reflektor, serupa dengan Honda Jazz Facelift, dan Honda City Facelift.

Selain masalah lampu, tentu grille Honda HR-V Facelift turut akan dijamah, dan akan dipermak ala – ala Honda 2017 dengan bentuk tegas yang sedikit menonjol ke depan dan juga adnaya garis krom yang mungkin memanjang dan menjadi seperti“Alis” seperti di Honda City Facelift dan Honda Civic Turbo. Yang lain, Honda HR-V Facelift juga diperkirakan akan mendapat ubahan di sisi bumper depan dan belakang. Di sisi dalam? sepertinya akan ada ubahan minor, tetapi kita tak terlalu berharap Honda HR-V Facelift akan menggunakan head unit floating.

Kabar lain yang kami dapat adalah terkait mesin, dimana saat ini Honda CR-V Turbo sendiri sudah menggunakan mesin 1.500 cc yang mana agaknya Honda HR-V berkubikasi 1.800 cc nampaknya akan disuntik mati. Di Malaysia sendiri versi Honda HR-V 1.800 cc akan digantikan varian 1.000 cc Turbo ataupun 1.200 cc Turbo. Di Indonesia? Jangan dulu berharap, karena pihak Honda Prospect Motor sempat berujar tahun lalu bahwa mesin 1.000cc Turbo pun pajaknya masih cukup tinggi, sehingga masih belum tentu varian turbo berkubikasi kecil akan dipergunakan di Honda HR-V Facelift. Namun tak ada yang tak mungkin jika kita berkata persaingan dunia Otomotif, semuanya bsa saja terjadi, sehingga, Honda HR-V Turbo? Kenapa tidak.

Kita sendiri masih ada di pertengahan 2017 saat ini, dan masih ada lebih dari 6 bulan untuk menanti sang CUV untuk disegarkan. Dan tentu sebagai CUV yang laris manis penjualannya di nusantara, layak sekali mobil ini untuk dinantikan. Bagaimana komentarmu kawan?

Read Prev:
Read Next: