Honda NSX Type R 2019 Menuju Tokyo Motor Show, Jadi RWD?

by  in  Honda & International & Mobil Baru
Honda NSX Type R 2019 Menuju Tokyo Motor Show, Jadi RWD?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau Honda sudah meluncurkan model kencang seperti Honda NSX, rasanya mubazir jika tidak diberikan varian lebih ekstrim. Tentu saja yang kita maksud sekarang adalah varian berdarah balap, Honda NSX Type R. Saat ini, Honda Civic Type R adalah pejuang tunggal dari nama Type R yang legendaris, dan seharusnya Honda NSX baru yang berkode NC1 mendapatkan varian serupa. Ingat, Honda NSX-R NA1 itu Type R pertama lho.

Bagaimana jika Honda memang tengah mempersiapkan model tersebut? Forbes mendapatkan laporan bahwa Honda tengah meracik Honda NSX Type R. Menu utama yang disebutkan narasumber mereka adalah adanya kenaikan tenaga secara drastis dari mesin hybrid bawaan NSX. Ya, mesin 3.500 cc V6 twin turbo plus 3 motor listrik yang aslinya punya 573 hp akan ditendang lagi angkanya supaya bisa lebih joss.

Paling tidak, Honda NSX Type R akan mematok target untuk punya tenaga sekitar 650 hp. Ada pula gosip bahwa Honda NSX Type R akan membuang sistem Sport Hybrid SH-AWD standarnya untuk menjadi RWD, tapi jika itu benar dilakukan, harusnya ada ubahan besar di sistem penggeraknya dan akan makan waktu lama. Kami rasa agak mustahil Honda membuang sistem AWD jadi RWD, meskipun sebenarnya ada benefit di sisi pengurangan bobot.

Honda sendiri diketahui tengah mendaftarkan hak paten berupa sistem aerodinamika, dan skema yang dipatenkan menunjukkan sistem aerodinamika pada sebuah mobil yang siluetnya menyerupai Honda NSX. Yang ini bisa jadi benar, sebab versi Type R dari Honda selalu pakai body kit yang beda dengan versi reguler, apalagi jika ditambah aerodinamika aktif. Disebutkan, penampilan NSX Type R akan diilhami oleh mobil balap NSX GT3.

Honda NSX Type R diprediksi akan menatap dunia pada Oktober 2019 di Tokyo Motor Show mendatang. Bersamaan pula di sana, Honda pun akan memajang mobil listrik pertama mereka, Honda e yang merupakan realisasi dari Honda Urban EV. Jika ini benar dan NSX Type R masih bermesin hybrid, maka NSX Type R 2019 akan jadi Type R hybrid pertama dan Type R pertama yang tidak pakai transmisi manual. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: