Honda Civic Hatchback 2017 Serang Pasar Eropa!

Honda Civic Hatchback 2017 Serang Pasar Eropa!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di Eropa, VW Golf dan Ford Focus selalu senggol bacok di kelasnya untuk menjadi yang terlaris, namun apa jadinya jika ada kontestan yang sudah disegarkan dan siap menghalau kiprah mereka berdua? Sambutlah Honda Civic hatchback 2017 spek Eropa, dan mobil ini akan dirakit di Inggris untuk memenuhi kebutuhan 70 negara lain di dunia, terutama pasar Eropa. Sementara itu, Honda Civic Sedan spek Eropa akan diperkenalkan nanti dan dirakit di Turki.

honda-civic-hatchback-2017-side

Mengenai Honda Civic hatchback, ia tidak hanya potong buntut saja dari versi sedan, namun mendapat perubahan lain pada desain bumper depan dan belakang. Kesannya lebih sporty berkat air dam yang lebih besar dan ditemani cover plastik berwarna hitam, dan gril Honda Civic 2017 ini berwarna hitam, bukan chrome seperti yang sedan. Malah, sama sekali tidak ada chrome di bodi Civic ini. Lain sekali dengan varian mobil di sini yang “makin banyak chrome, makin mahal.” Huh.

honda-civic-hatchback-2017-rear

Detail lain, Honda Civic hatchback ini seolah punya 2 spoiler, 1 berupa roof spoiler dan 1 lagi berupa panel yang menghubungkan lampu belakang dan melintang di kaca belakang bagian bawah. Unik, meski bagi beberapa orang detail seperti ini akan terasa agak berlebihan. Seperti versi konsep yang ada di GIIAS 2016, Honda Civic hatchback memakai twin exhaust pipe yang bertengger di tengah, dan ini sukses mengukuhkan karakter sporty-nya dibandingkan Golf atau Focus standar. Good job.

honda-civic-hatchback-2017-interior

Interior sebenarnya masih sama saja dengan Honda Civic sedan, namun versi hatchback ini mencuatkan rona merah di panel instrumen dan layar head unitnya, bukan biru seperti versi sedan. Kelengkapan Honda Civic hatchback termasuk active suspension, auto start-stop, wireless chargine, lane watch, dan masih banyak lagi. Jangan terlalu berharap gimmick tadi masuk ke Honda Civic hatchback untuk pasar kita, toh panel instrumen full digital saja hilang untuk Honda Civic sedan di sini.

honda-civic-hatchback-2017-features

Jika saat membahas review Honda Civic sedan, penumpang belakang mendapat ruangan yang lega untuk kaki dan kepala, maka mungkin versi hatchback ini akan mirip-mirip luasnya. Urusan bagasi, kapasitas bagasi Honda Civic hatchback hanya naik 1 liter dibanding yang lama, menjadi 478 liter. Tapi saat dibandingkan dengan bagasi VW Golf yang hanya 380 liter, jelas Civic punya kelebihan saat disuruh memuat barang yang lebih banyak.

honda-civic-hatchback-2017-boot-space

Honda Civic hatchback Eropa hadir dalam 2 pilihan mesin untuk sekarang. Pertama, ada mesin 1.000 cc 3 silinder turbo bertanaga 127 hp dan 1.500 cc 4 silinder turbo bertenaga 180 hp. Pilihan transmisinya mencakup CVT atau manual 6 percepatan, dan di lain waktu, Honda Civic akan hadir dengan mesin 1.600 cc turbo diesel 118 hp milik Honda CR-V serta mesin 2.000 cc 4 silinder turbo 300 hp lebih pada Honda Civic Type R. Penggeraknya? Sudah pasti FWD dong.

honda-civic-hatchback-2017-wallpaper

Daftar pemesanan Honda Civic hatchback di Eropa sudah dibuka, meski pada kenyataannya mobil ini baru akan dijual awal tahun 2017 nanti. Bagaimana? Dengan hadirnya Honda Civic hatchback ini, minimal sudah ada gambaran bagaimana nanti kalau Honda Indonesia benar-benar menjual Honda Civic versi hatchback. Pastinya harganya lebih murah dibanding yang sedan, karena versi hatchback tidak harus berurusan dengan pajak sedan yang mahalnya naujubillah. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: