Baru Dirilis, All New Honda City Malah Di-recall di Thailand

by  in Berita&Honda&International
Baru Dirilis, All New Honda City Malah Di-recall di Thailand
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah berita menarik kembali hadir dari Honda, dimana pabrikan asal Jepang ini baru saja dikabarkan melakukan recall pada mobil paling gres mereka yaitu All New Honda City. Bahkan, bukan hanya melakukan recall saja, pihak Honda dikabarkan juga memutuskan untuk menunda pengiriman unit All New Honda City. Lantas, ada masalah apa sehingga All New Honda City harus dihentikan pengirimannya dan juga di-recall? Mari kita bahas.

Mengutip laporan via IndianAutosBlog, pihak Honda Thailand kabarnya melakukan recall pada sejumlah All New Honda City di Negeri Gajah Putih tersebut. Sumber mengatakan bahwa mereka mendapatkan akses pada dokumen yang diterima oleh pihak diler Honda di Thailand. Dalam dokumen tersebut, terdapat instruksi untuk menghentikan sementara unit All New Honda City tahun 2020 sampai ada pemberitahuan berikutnya. Bahkan, Honda Thailand juga meminta unit yang sudah terkirim untuk ditarik kembali alias di-recall.

Masalah yang terdeteksi adalah di bagian window run channel (Glass run channel) yang merupakan lapisan karet yang berada di sekitar kaca pada pintu mobil. FYI, bagian ini sebenarnya berfungsi sebagai seal dari kaca di bagian pintu. Belum jelas apa dampak yang muncul akibat adanya masalah di bagian tersebut, ataupun jumlah mobil yang terdampak karena masalah ini. Yang jelas, pihak Honda saat ini sedang bergulat dengan masalah kualitas produksi mobil mereka secara global. Sebelumnya, Honda Jepang juga bermasalah dengan EPB yang ada di Honda N-WGN dan juga All New Honda Fit. Kondisi ini membuat pengiriman kedua unit tersebut molor.

Nah, kondisi yang sama nampaknya juga akan terjadi pada pengiriman All New Honda City, yang mana belum jelas akan dihentikan hingga kapan. Maslaah ini nampaknya juga akan menjadi ganjalan bagi pihak Honda di kawasan ASEAN yang berniat untuk mengimpor All New Honda City dari Thailand. Ganjalan yang kami maksud adalah perihal molornya waktu produksi dan pengiriman dari All New Honda City, baik untuk kebutuhan lokal di Thailand maupun untuk ekspor ke negara sekitar. All New Honda City sendiri baru diperkenalkan di Thailand Auto Expo 2019 pada penghujung November silam.

Jadi, apa tanggapan kalian pada masalah yang muncul di All New Honda City ini?

Read Prev:
Read Next: