Honda Cross Freed Bakal Dirilis Bulan Oktober, Di TMS 2019?

by  in Berita&Honda&International
Honda Cross Freed Bakal Dirilis Bulan Oktober, Di TMS 2019?
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingatkah kalian dengan kabar kemunculan sebuah versi crossover dari Honda Freed? Jika ingat, maka kalian tentu tahu bahwa varian baru ini bakal mengaspal di pasar Jepang pada paruh kedua dari tahun 2019 ini. Hanya saja, kabar yang sempat kami tulis di awal tahun 2019 silam itu masih cukup minim, dan kali ini kami akan melengkapi beberapa informasi yang sudah ‘terendus’ terkait sosok Honda Cross Freed alias Honda Free versi Crossover ini.

Mengutip informasi via BestCarWeb, Honda Cross Freed akan diperkenalkan secara resmi di bulan Oktober 2019 mendatang. Dan seperti yang kita ketahui bersama, pada bulan tersebut di Jepang akan diadakan gelaran otomotif akbar dua tahunan, yaitu Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Bisa jadi, Honda Cross Freed akan diperkenalkan secara resmi di gelaran TMS 2019 tersebut. Lantas, apa yang akan diubah oleh pihak Honda pada sosok Honda Cross Freed? Tentunya tampilan dari Van milik Honda ini, dimana mobil ini nantinya akan mendapatkan styling ala SUV dengan body cladding berwarna hitam di sekujur tubuhnya.

Olah Digital Honda Cross Freed by BestCarWeb

Selain itu, masih dari sumber yang sama, Honda Cross Freed juga akan mendapatkan koreksi dalam hal ground clearance. Pihak Honda akan melakukan beberapa ubahan pada kaki – kaki mobil ini sehingga angka ground clearance dari Honda Cross Freed akan naik. FYI, ground clearance dari Honda Freed versi standar ada di angka 165 mm. Selain itu, kabarnya Honda Cross Freed juga akan hadir dalam opsi sistem gerak 4 roda. Untuk urusan dapur pacu, Honda Cross Freed masih akan ditawarkan dalam versi mesin 1.500cc i-VTEC dan juga varian mesin hybrid yang ada di versi Honda Freed standar.

Honda Cross Freed sendiri bakal menjadi penantang baru di segmen minivan dengan styling ala crossover. Mitsubishi Delica sendiri sudah mengusung tema tersebut sebelumnya, hanya saja berada di dalam kelas yang berbeda dengan Honda Cross Freed. Honda Cross Freed akan meladeni rival sepadannya yaitu Toyota Sienta yang memiliki styling lebih ke arah funky. Sayangnya, Honda Freed generasi kedua tidak dipasarkan di Indonesia karena penurunan pangsa pasar MPV kompak berpintu geser, yang mana artinya Honda Cross Freed juga tidak akan menampakkan diri di pasar Indonesia.

Jadi, bagaimana menurut kalian terkait sosok Honda Cross Freed? Apa harapan kalian pada mobil ini? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: