IIMS 2018 : Honda Pamerkan Small RS Concept Bermuka Mobilio!

IIMS 2018 : Honda Pamerkan Small RS Concept Bermuka Mobilio!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti layaknya pameran – pameran otomotif, pabrikan kendaraan akan bebas memamerkan produk – produk mereka di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 ini, termasuk jika mereka memiliki model – model konsep. Nah, sebuah model konsep yang sangat menarik hadir dari pihak Honda Indonesia, dan kini sambutlah Honda Small RS Concept.

Pihak Honda Prospect Motor (HPM) membuka booth mereka di IIMS 2018 ini dengan beberapa produk yang menarik, selain kehadiran dari Honda NSX GT3 dan Honda BR-V dengan minor change yang akan kami bahas di artikel terpisah, pihak HPM juga menyajika sebuah mobil berukuran kecil dan terlihat agak familiar. Honda Small RS Concept ini sendiri menggunakan wajah dari Honda Mobilio facelift, dimana baik bumper depannya, grille dan juga lampu depannya sangat Honda mobilio sekali. Namun ada bebeapa detail yang menarik di mobil konsep ini, dimana mobil ini mengusung dimensi yang lebih mungil, cocok dengan predikat nama ‘Small’ yang disandangnya. Pun begitu dengan status RS yang membuat mobil ini mengejar kesan sporty.

Kesan Sporty tersebut terlihat dengan penggunaan body kit di sekujur bodynya yang menggunakan laburan warna hitam, kotras dengan warna orange dari mobil yang sekali lagi cukup khas dengan Mobilio. Velg dan juga kap mesinnya dibuat cukup sporty, pun begitu dengan penggunaan sayap di sisi belakangnya. Ada lampu LED yang berbentuk strip di sisi depan, yang kami curiga akan menjadi LED DRL jika mobil ini diproduksi. Sedangkan spion dan juga handle pintunya tak berwarna krom, melainkan berwarna hitam. Secara umum mobil ini sendiri terlihat seperti Honda Mobilio RS yang dipermak supaya jadi sporty, namun dipangkas secara body sehingga hanya memiliki dua baris bangku saja.

Ayo kita brainstorming, pertama, mukanya pakai Muka Honda Mobilio, punya varian RS, dan seolah mobil ini adalah Honda Mobilio yang dipangkas bodynya, jadi mungkin kalian bisa menebak kira – kira mobil apakah ini? Yap, kami pun menduga mobil ini akan menjad next gen Honda Brio di masa depan. Walaupun tak bisa dikatakan cakep, namun jika dibandingkan dengan Honda Amaze di India, kami masih cenderung memilih tampang dari mobil ini. Jika memang benar nantinya Honda Small RS Concept ini akan menjadi Honda Brio, maka bisa jadi nantinya kedua mobil ini akan berbagi tampang kembali, atau malah Honda Mobilio akan mendapatkan tampang baru dengan model all new di masa depan? Siapa yang tahu.

Jadi, kalau menurut kalian, bagaimana sosok dari Honda Small RS Concept ini? Cocok kah mobil ini mengganti Honda Brio yang kini desainnya sudah mulai membosankan termakan waktu? Oiya, mobil ini sendiri hasil riset dan pengembangan Honda Thailand lho. Yuk sampaikan komentar kalian ya.

Read Prev:
Read Next: