Ditambah Fitur Baru Ini, Xpander Cross Bisa Rekam Konten!

Ditambah Fitur Baru Ini, Xpander Cross Bisa Rekam Konten!
0  komentar

AutonetMagz.com – Berjibaku di jalan raya atau jalan tol, pasti ada saja kejadian yang rasanya akan lebih afdol kalau kita bisa mendapatkan rekamannya dalam bentuk video. Nah, konten video yang terekam bisa digunakan untuk hal-hal yang positif, mulai dari berbagi pengalaman kepada teman dan kerabat kita, membuktikan suatu kejadian yang mungkin jadi debat kusir di media sosial, bahkan bisa saja menyelamatkan orang lain. Semua ini bisa dibantu dengan kehadiran Dashcam.

Bagi yang belum tahu, Dashcam adalah kamera yang biasanya menyorot ke jalanan untuk merekam semua kejadian selama perjalanan. Salah satu mobil baru di Indonesia yang bisa dilengkapi fitur Dashcam adalah Mitsubishi Xpander Cross. Ya, Mitsubishi baru saja menyediakan Xpander Cross 2021 dengan opsi kamera dashboard seri Dashcam Blackvue DR750S-1CH 32GB. Berkat resolusi full HD 1080p dan 60 fps dan pengambilan gambar sudut lebar 139 derajat, kamera ini lebih dari cukup untuk bikin konten.

Menurut Mitsubishi, Dashcam ini bisa mengetahui kecepatan dan lokasi kendaraan via GPS, bahkan bisa dipakai untuk merekam video di malam hari dengan kualitas gambar yang memadai. Cukup oke sebab beberapa Dashcam hanya bagus saat merekam di kondisi terang namun kurang bagus di kondisi gelap. Itu semua berkat sensor SONY Starvis CMOS yang dipakai oleh Dashcam ini. Lalu, bagaimana dengan penyimpanan rekamannya?

Sesuai namanya, kapasitas memorinya 32GB, penyimpanannya pun efisien tanpa perlu mem-format Micro SD. Setelah penggunaan lebih dari 24 jam non-stop, secara terjadwal kamera akan melakukan reboot supaya performanya tetap bagus. Jika kamera sudah terlalu panas atau di atas 80 derajat Celcius, kamera akan otomatis mati demi menjaga keawetan. Fitur jaringan WiFi sudah tersedia, jadi file-file bisa dibuka di smartphone dan kompatibel untuk penggunaan dengan sistem penyimpanan berbasis cloud storage.

Seperti yang sudah disampaikan di awal, Dashcam ini akan merekam semua kejadian di jalan selama kita berkendara. Hasil rekaman itu bisa untuk melacak posisi mobil, bukti momen penting seperti saat ada insiden macam kecelakaan atau tindak kriminal lain, bukti klaim asuransi atau bahkan bukti pendukung saat ada dugaan pelanggaran lalu lintas. Berguna sekali kan?

Lalu, bagaimana kita bisa memiliki aksesoris original Mitsubishi ini? Dashcam Blackvue DR750S-1CH 32GB ini bisa ditebus dengan kocek sebesar 3,97 juta Rupiah (belum termasuk PPN), dan contoh cara kerja Dashcam ini bisa disimak di unit tes Mitsubishi Xpander Cross yang sudah kami unggah di Instagram TV AutonetMagz dibawah ini. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: