Kaca Film Yang Tepat Bisa Bantu Puasa Lebih Lancar

by  in Aftermarket&Berita&Nasional
Kaca Film Yang Tepat Bisa Bantu Puasa Lebih Lancar
0  komentar

AutonetMagz.com – Mungkin saat kalian membaca judul di atas, kalian akan geleng – geleng kepala. Bagaimana mungkin sebuah kaca film bisa membantu puasa kalian lebih lancar? Namun pada kenyataannya, ada beberapa faktor yang sangat berpengaruh saat kita memilih sebuah kaca film. Dan pemilihan kaca film ini akan memberikan pengaruh bagi kualitas berkendara di dalam kabin mobil. Nah, untuk kalian yang sering bepergian di dalam mobil di bulan Ramadhan ini, maka sedikit banyak faktor ini akan mempengaruhi puasa kalian. Oleh karenanya, kali ini pihak V-KOOL Indonesia memberikan tips memilih kaca film sehingga bisa membantu puasa kalian lebih lancar. Yuk kita bahas.

Kaca Film Pengaruhi Kondisi Kabin

Seperti yang kami singgung di atas, walaupun bulan Puasa namun masih banyak orang yang harus berkegiatan di luar rumah termasuk berkendara. Nah, lantas di bagian mana kaca film akan membantu puasa lebih lancar? Jadi, kaca film memiliki peran yang penting untuk menjaga temperatur di dalam kabin, utamanya di siang hari yang terik. Selain itu, kaca film juga berperan untuk efisiensi pendinginan kabin kendaraan. Nah, kalau kalian salah memilih kaca film yang memiliki kualitas yang kurang bagus, maka tentunya kondisi kabin akan berpengaruh. Apalagi kalau dikombinasikan dengan kondisi jalanan di perkotaan besar yang akrab dengan kemacetan. Maka akan ada peluang pengendara bisa tidak nyaman. Hal ini disebabkan kadar gula darah jadi rendah dan dehidrasi karena kepanasan di dalam kabin. Alhasil perilaku berkendara berubah, bisa jadi lebih agresif atau berkurangnya refleks.

Patut diketahui, bahwa perubahan perilaku dalam berkendara, bisa jadi karena hal-hal yang dianggap remeh padahal sangat menentukan dalam berkeselamatan di jalan raya. Salah satunya adalah penggunaan kaca film. Jika kaca fillm yang digunakan tak mampu menahan panas dari luar, maka ini akan membuat pengemudi merasa tak nyaman karena dehidrasi. Makanya pemilihan kaca film memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi pengemudi yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” ujar Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja. Temperatur yang cenderung meningkat dalam kabin tidak bisa dinafikan bakal membuat kita makin haus. Untuk itu, penggunaan kaca film dengan teknologi terbaik dibutuhkan. Dengan penolakan sinar infra merah 98% dan juga sinar ultra violet 99%, ini yang membuat kaca film V-KOOL bisa membuat kabin kendaraan lebih sejuk dan nyaman walaupun di siang hari.

Kaca Film Yang Baik = Kabin Lebih Dingin

Linda melanjutkan, peran kaca film mampu meredam panas dari sinar matahari ke dalam kabin mobil sehingga suhu di dalam kabin mobil bisa lebih dingin. Kenyamanan pengemudi ketika berkendara bisa tetap terjaga dan memperlambat tingkat dehidrasi. “Saat puasa, konsentrasi serta kewaspadaan saat mengemudi cenderung menurun karena lelah dan dehidrasi,” jelas Linda. Nah, inilah bagian yang akan membantu kalian bisa berpuasa dengan lancar. Jadi, pemilihan kaca film akan berpengaruh lho. Oiya, FYI, V-KOOL menghadirkan promo bertajuk ‘V-KOOL Month’, yang diadakan pada 19 April hingga 7 Mei 2021. Promo berupa tambahan potongan 8% maksimal Rp600ribu (berlaku syarat dan ketentuan) untuk setiap pembelian kaca film V-KOOL tipe apa saja di official store V-KOOL tokopedia.com. Jadi manfaatkan saja promo ini, kawan.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: