Honda Motor China Umumkan Peluncuran Mobil Listrik Honda e: NS1 & Honda e: NP1

Honda Motor China Umumkan Peluncuran Mobil Listrik Honda e: NS1 & Honda e: NP1
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Motor Co., Ltd. (China) Investment Co., Ltd. melalui Dongfeng Honda Motor Co., Ltd. dan juga GAC Honda Motor Co., Ltd. meluncurkan produk mobil listrik yaitu Honda e: NS1 dan Honda e: NP1. Sebagai informasi, Dongfeng adalah perusahaan manufaktur mobil yang berkantor pusat di Wuhan, dan merupakan perusahaan joint – venture 50:50 antara Dongfeng Motor Group dan Honda Motor Company. Sementara GAC merupakan Vocal grup perusahaan joint – venture manufaktur mobil asal Guangzhou.

Berbasis Honda HR-V

Honda e: NS1 dan Honda e: NP1 sekaligus menandai seri perdana dari brand EV pertama Honda untuk pasar domestik China. Sesuai dengan arahan visi dari Honda Motor Co., Ltd. sebelumnya bahwa Honda akan meluncurkan sepuluh model berbasis listrik untuk pasar domestik China pada tahun 2027 mendatang. Kedua mobil tersebut mengambil basis dari Honda HR-V generasi terbaru

Honda e: NS1 dan Honda e: NP1 menggunakan powertrain berupa baterai motor elektrik yang mampu digunakan untuk berkendara sejauh 510 kilometer berdasarkan standar dari China CLTC (China Light-Duty Vehicle Test Cycle). Selain itu, kedua model tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Honda, yaitu; Honda CONNECT 3.0. Model-model tersebut juga akan mampu berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam waktu kurang dari delapan detik.

Sedikit Bocoran

Berbicara tentang Honda e: NP1, model ini memiliki kluster instrumen digital dan sistem infotainment besar dengan orientasi potrait. Karena tampilan infotainment yang disematkannya sangat besar, maka layarnya “dipecah” menjadi tiga bagian berbeda dengan bagian bawah disediakan untuk kontrol AC. Perbedaan yang paling kentara dengan Honda HR-V adalah gril yang tertutup penuh. Honda tidak banyak bicara tentang platform-nya, tetapi akan ada beberapa versi berbeda dari arsitektur yang memungkinkan konfigurasi penggerak roda depan dan penggerak all wheel drive.

Lebih lanjut lagi, tidak hanya dalam hal pengembangan produk baru saja namun juga dari segi branding, Honda akan menambahkan branding khusus Honda e: N brand corner pada setiap showroom Honda yang berada di China baik yang sudah ada maupun yang akan dibuka dalam waktu kedepannya. Dari segi infrastruktur, Dongfeng Honda dan GAC Honda sedang mempersiapkan pabrik baru yang khusus diperuntukkan untuk merakit mobil listrik yang akan diproduksi. Pabrik baru tersebut dijadwalkan akan mulai beroperasi pada tahun 2024 mendatang.

Read Prev:
Read Next: