Honda NSX Type R dan Spider Hadir 2021!

by  in Acura&Berita&Honda
Honda NSX Type R dan Spider Hadir 2021!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak lahirnya generasi kedua Honda NSX pada tahun 2016 silam, mobil ini baru mengalami pengembangan satu kali saja. Kalau dibilang facelift sebenarnya bukan juga, karena secara visual, hal yang laing kelihatan adalah gril bagian atas yang sebelumnya pakai krom kini dicat sewarna bodi. Sisanya benar-benar ubahan internal di sistem hybrid berikut ban baru yang diklaim Honda bisa membuat NSX minor change 2 detik lebih cepat dari NSX sebelum update di Suzuka.

Namun sebagai ujung tombak mobil kencang dari Honda, rasanya sayang kalau hanya berhenti di satu varian saja kan? Beberapa tahun lalu, muncul gosip panas tentang varian Type R dan Spider di masa yang akan datang. Waktu silih berganti, tetap belum ada realisasi dari pihak Acura dan Honda. Bahkan saat Acura NSX Spider gen 2 muncul di film Avengers pada tahun 2012, itu pun hanya replika belaka. Mobil itu adalah Acura NSX lama yang dimodifikasi seperti NSX baru untuk film.

Gosip ini sempat mereda sejenak, namun kini kembali mengudara lagi, kali ini berasal dari sumber di Jepang yang mengatakan bahwa Acura atau Honda bisa jadi tengah menyiapkan kejutan untuk NSX. Dikutip dari Best Car, mereka mendapatkan informasi dari sumber yang anonim bahwa Acura NSX Type R akan debut pada Oktober 2021 mendatang. Jantung pacu dibekali oleh mesin V6 twin-turbo 3.500 cc yang akan dibuat lebih gahar.

Jika ini benar terjadi dan bukan gosip belaka, Honda NSX Type R baru akan jadi Honda Type R pertama yang bermesin hybrid dan tidak menggunakan transmisi manual, melainkan transmisi kopling ganda 9 percepatan. Sedangkan untuk NSX Spider, sumber yang sama mengatakan bahwa ia akan debut 2 bulan setelah NSX Type R, yaitu pada Desember 2021. Artinya, mobil yang dipakai Tony Stark di Avengers 2012 bakal bisa kita lihat wujud nyatanya.

Soal apa jenis atap lipatnya nanti, kami rasa ia akan berjenis atap keras alias hardtop yang mekanisme buka-tutupnya masih manual pakai otot, jadi tidak bisa dilipat otomatis pakai tombol melainkan harus kita yang buka-tutup sendiri. Perlu diingat, semua hal yang sudah dituliskan di atas, semua masih bersifat rumor, gosip, berita panas yang belum pasti terjadi. Acura dan Honda juga belum ada komentar sama sekali mengenai hal ini. Jadi, tunggu saja kabar terbaru dan tervalid dari kabar menarik ini ya!

Read Prev:
Read Next: