Honda Kenalkan Lima Mobil Listrik Untuk China, Ada HR-V Bertenaga Listrik!

Honda Kenalkan Lima Mobil Listrik Untuk China, Ada HR-V Bertenaga Listrik!
0  komentar

Autonetmagz.com – Tiongkok merupakan pasar kendaraan listrik terbesar di dunia, jadi Honda telah mengumumkan rencana untuk memperkenalkan lima EV di negara itu dalam lima tahun ke depan. EV yang akan dirilis ini akan menjadi bagian dari e:N Series dan ada dua model yang akan mulai dijual pada musim semi mendatang. Dilansir dari Carscoops, Honda juga berencana untuk mengekspor beberapa mobil listrik yang baru ini, meskipun belum spesifik kemana saja tujuan negaranya.

Berbasis Honda HR-V

Apapun itu, e:N Series menganut tagline “Dynamic, Intelligence and Beauty.” Mobil-mobil tersebut akan menggunakan desain dari arsitektur e:N yang menampilkan filosofi desain yang unik. Honda tidak banyak bicara tentang platform-nya, tetapi akan ada tiga versi berbeda dari desain tersebut yang memungkinkan konfigurasi penggerak roda depan, penggerak roda belakang, dan penggerak all wheel drive. Dua model pertama yang tiba dikenal sebagai e:NS1 dan e:NP1, dan tampaknya berbasis Honda HR-V generasi terbaru. Keduanya merupakan crossover yang menampilkan desain serupa yang menggabungkan gril tertutup penuh, lampu depan ramping dan interior yang minimalis.

Berbicara tentang Honda e:NP1, model ini memiliki kluster instrumen digital dan sistem infotainment besar dengan orientasi potrait. Karena tampilan infotainment yang disematkannya sangat besar, maka layarnya “dipecah” menjadi tiga bagian berbeda dengan bagian bawah disediakan untuk kontrol AC. Honda tidak membahas banyak secara spesifik, tetapi menegaskan e:NS1 dan e:NP1 akan memiliki jangkauan lebih dari 311 mil (500 km). Model-model tersebut juga akan mampu berakselerasi dari 0-62 mph (0-100 km/jam) dalam waktu kurang dari delapan detik.

Versi Konsep Hadir Masih Lama

Sementara model yang lainnya adalah konsep e:N Coupe, e:N GT dan e:N SUV. Ketiganya menampilkan prototype model produksi yang akan datang dan memiliki desain serupa yang menekankan garis tajam, unit pencahayaan ramping, dan garis bodi yang bersudut. Model versi produksi dijadwalkan tiba dalam lima tahun ke depan. Fokus pada EV tersebut tidaklah mengejutkan karena Honda menggunakan acara tersebut untuk mengumumkan bahwa semua model yang diperkenalkan di China setelah 2030 akan ditenagai listrik. Namun, mereka tidak semuanya akan menjadi listrik karena Honda juga masih akan menawarkan hybrid.

Dilansir dari Inside EVs, Model e:N Series Honda akan dibangun di pabrik produksi EV khusus baru yang akan dibangun di GAC Honda dan Dongfeng Honda, dengan tujuan untuk memulai produksi pada tahun 2024. Selain pengembangan produk, Honda juga akan fokus pada penjualan dan produksi, termasuk mengamankan pasokan baterai yang stabil. Honda juga nantinya akan meluncurkan diler e:N khusus di kota-kota besar China dan akan mempercepat kolaborasi dengan mitra aliansi strategisnya, CATL, untuk lebih memperkuat sistem pasokan baterainya.

Read Prev:
Read Next: