Honda luncurkan Motor Retro CB1100RS dan CB1100EX di INTERMOT 2016

by  in Honda&Merek Motor
Honda luncurkan Motor Retro CB1100RS dan CB1100EX di INTERMOT 2016
0  komentar

AutonetMagz.com – Tren motor retro modern nampaknya sedang mewabah di kalangan roda dua global. Hal ini terlihat dari banyaknya sepeda sepeda motor bergenre retro modern yang diluncurkan oleh berbagai pabrikan roda dua ternama di dunia, sebut saja Ducati Scrambler, Kawasaki W800 maupun Triumph Boneville T100 dan Triumph Thruxton.

Honda sebagai salah satu dedengkot roda dua sepertinya tidak mau kalah dari pesaing pesaingnya tersebut, baru baru ini, pabrikan berlambang sayap mengepak itu meluncurkan sepeda motor retro modern terbaru mereka yaitu CB1100RS dan CB1100EX di ajang pameran roda dua terbesar di dunia yaitu INTERMOT 2016 yang dihelat di Cologne, Jerman.

cb1100rs_6

Sepeda motor ini didesain Honda dengan menganut aliran cafe classic dengan menggunakan aksen aksen krom serta desain tangki dan jok rata yang mencerminkan motor motor jaman dahulu, jujur saja kami suka desainnya dan mengingatkan kami pada motor motor Honda jaman dahulu seperti CB100 maupun CB200. Nah uniknya, walaupun berdesain retro, Honda tetap melengkapi motor ini dengan aksen aksen modern pada beberapa bagiannya, sebut saja stoplamp dan sein yang sudah menganut full LED dan lampu depan yang sudah full LED namun didesain sedemikian rupa agar tetap memancarkan nuansa retronya. Perbedaan RS dan EX sendiri lebih kepada styling sepeda motor ini, jika RS lebih kepada cafe retro dengan penggunaan velg cast serta warna warna gelap, EX menganut styling retro klasik dengan penggunaan velg jari jari dengan warna warna motor yang lebih terang.

cb1100rs_1

Untuk sektor dapur pacu, Honda menyematkan unit 1100cc 4 silinder berpendingin angin dengan tenaga 89 hp, Honda telah merevisi inlet dan sistem knalpot pada motor ini sehingga mesinnya terasa lebih powerful namun tetap lolos sertifikasi euro 4. Melengkapi mesin 1100cc, transmisi manual 6 speed dengan slipper asisst yang membantu saat melakukan downshift agar tidak terjadi hentakan yang berlebihan pun  turut disematkan pada motor ini.

17YM CB1100 EX

Sebagai motor retro modern, untuk menjaga kemurnian berkendara,tentunya fitur yang disematkan hanya fitur standar saja, tidak ada traction, damping control dan lain lainnya, hanya murni pengendara dan sepeda motornya. Namun tetap ada ABS untuk menghindari terkuncinya rem saat terjadi sudden braking.

Sepeda motor ini sudah mulai dijual di pasar eropa dan didistribusikan pada akhir 2016. Apakah Honda BigBike Indonesia tertarik memasukkannya kesini? Mengingat tren cafe, retro classic juga sedang happening disini. Kita tunggu saja!

Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: