Zvexx, Motor Listrik Swiss Dengan Tampang dan Torsi Brutal

Zvexx, Motor Listrik Swiss Dengan Tampang dan Torsi Brutal
0  komentar

AutonetMagz.com – Di saat Zero sudah meluncurkan motor listrik dan Harley-Davidson tengah bersiap-siap untuk ikut meriset motor listrik juga, ada kubu lain yang tidak mau ketinggalan permainan dari Eropa. Sebuah perusahaan asal Swiss yang membangun motor bernama Zvexx (gimana sih cara ngucapin namanya?), sebuah motor listrik dengan penampakan yang cukup radikal, mirip motor custom rancangan bike builder lokal di sini.

Jika motor-motor Zero misalnya masih mengusung desain cukup realistis meski teknologinya sudah pakai mesin listrik, Zvexx ini sadis luar dalam. Di penampilan motor buatan Zvexx ini, tampak ban belakang yang besar, setang ekstra lebar dan bodi samping yang punya motif ala carbon fiber, tapi entah itu carbon fiber asli atau hanya motifnya saja. Tidak, motor ini tidak hanya hasil CGI belaka, Zvexx membuatnya di dunia nyata juga.

zvexx-electric-motorcycle-switzerland

Salah satu momok motor yang fear-factor dan radikalitasnya tinggi seperti Zvexx ini adalah “Nyaman nggak buat dipakai berkendara normal?”. Zvexx sendiri hanya mengajukan pertanyaan retorika saat ditanya hal itu,”Memangnya siapa yang masih mempertimbangkan aspek ‘reasonable’ kalau mengendarai motor sejenis ini?” Pede sekali, tapi sedikit banyak ada benarnya juga. Kalau sudah pilih motor yang seperti ini, alasan logis kadang dikesampingkan demi selera dan hasrat.

zvexx-electric-motorcycle-spesification

Bagaimana spek motor listrik buatan Zvexx? Ia mengusung baterai 13 kWh yang diklaim bisa menempuh jarak hingga 150 km sebelum harus diisi ulang lagi. Mesin listrik biasanya berarti torsi besar, demikian pula dengan Zvexx. Motor listrik hitam pekat ini bisa menghasilkan torsi 1.218 Nm dari 0 rpm, lebih dari cukup buat bikin malu beberapa supercar, bahkan hypercar. Anehnya, mereka tidak bilang berapa tenaganya.

zvexx-electric-motorcycle-wallpaper

Namun Zvexx berani bilang kalau akselerasi 0-80 km/jam motor ini – sekali lagi, 80 km/jam, bukan 100 – bisa tuntas dalam waktu di bawah 3 detik. Kalau memang benar, berarti ia punyqa figur akselerasi yang jauh dari kata remeh. Tinggal menunggu kapan pabrikan lain berani bikin motor dengan gaya yang tak kalah radikal. Apa opinimu mengenai Zvexx ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: