Renault Kwid Akan Jadi LCGC Termurah di Indonesia, Tertarik?

by  in Renault
Renault Kwid Akan Jadi LCGC Termurah di Indonesia, Tertarik?
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Jika kalian pikir Datsun GO dan Datsun GO+ Panca adalah LCGC termurah di Indonesia, maka di tahun depan kedua mobil tersebut tidak lagi menjadi mobil termurah di Indonesia. Karena, Renault sudah menyiapkan sebuah senjata baru untuk mengambil segmen small crossover dengan Renault Kwid yang lebih dulu dijual di India.

Dengan basis Datsun Redi-GO, atau Datsun yang lebih murah dari Datsun GO Panca, mobil ini memang diposisikan berada dibawahnya baik dari segi harga hingga mesin. Renault Kwid menggunakan mesin 800 cc 3 silinder bertenaga 54 Ps dan 1.000 cc 3 silinder bertenaga 68 Ps, masing-masing mesin bisa membukukan efisiensi bahan bakar sebesar 25.17 kilometer per liter dan 23.01 kilometer per liter. Di India, Renault Kwid 800 cc mengclaim sebagai mobil teririt di India.

Renault-Kwid-Belakang

Dari data yang terpantau dalam TPT, Renault berencana memasukan Renault Kwid 1.000 cc di Indonesia. Mobil ini rencananya akan masuk ke dalam skema LCGC dan dirakit di pabrik yang sama dengan Datsun di Purwakarta jika respon pasar bagus terhadap Kwid, karena Renault akan mencoba memasukan unit impor dari India terlebih dahulu untuk melihat respon pasar, sehingga mobil ini tidak akan masuk ke dalam kategori LCGC. Sebelumnya Renault Duster sudah pernah dirakit terlebih dahulu, sehingga bukan barang baru bagi Renault untuk merakit sebuah kendaraan disana.

Meskipun murah, Renault Kwid adalah mobil yang menarik untuk dilirik dari segi fitur dan desainnya, maksudnya untuk sebuah mobil murah, desainnya masih terlihat oke karena mengusung gaya crossover yang memiliki ground clearance sebesar 180 milimeter. Bahkan terlihat jauh lebih baik dibandingkan dengan Datsun Redi-Go yang kurang laku di India.

Interior-renault-kwid

Untuk tipe tertingginya, dia sudah dilengkapi dengan dua buah power window, speedometer digital yang catchy audio dengan layar 7 inchi touchscreen yang bisa memutar musik melalui USB dan AUX, ditambah dia juga sudah memiliki sistem navigasi di dalamnya. Kemudian tidak lupa dari sektor keselamatan, meskipun kita tetap tidak bisa berharap sebuah sistem pengereman ABS, tapi kita sudah mendapatkan satu buah airbag, rem cakram pada kedua roda depan dan sensor parkir.

Renault Kwid sendiri sudah beberapa kali tertangkap mata di jalanan Indonesia, mobil tersebut digunakan sebagai salah satu armada bagi Renault di Indonesia. Tapi jika kalian ingin melihat secara utuh, showroom Renault di Indomobil MT Haryono sudah memajang satu unit Renault Kwid berwarna coklat jika anda penasaran dengan calon mobil termurah di Indonesia.

renault-kwid-tpt

Sekarang, bagaimana soal harganya? Di India, Datsun GO+ dibanderol dengan harga mulai dari 3.85 Lakhs hingga 4.92 Lakhs, sedangkan Renault Kwid 1.0 yang menjadi varian tertinggi di India dibanderol dengan harga 3.82 dan 3.95 Lakhs saja. Dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan Datsun GO+, akan sangat menarik jika mobil ini dibanderol bisa lebih murah dari Datsun GO. Ya nggak?

Read Prev:
Read Next: