Banyak Program, Penjualan Honda Naik Lagi Bulan Lalu

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Banyak Program, Penjualan Honda Naik Lagi Bulan Lalu
0  komentar

AutonetMagz.com – Di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, pabrikan otomotif memang tidak bisa hanya diam dan berpasrah pada nasib. Para APM harus menjemput bola ke konsumen, karena konsumen juga kini lebih banyak di rumah. Hal inilah yang juga dilakukan oleh Honda Indonesia di bawah payung Honda Prospect Motor (HPM). Mereka menggelar banyak program spesial bulan lalu, dan hasilnya terbilang positif.

Honda Prospect Motor kembali menorehkan penjualan positif setelah menjual sebanyak total 4.865 unit mobil di bulan Agustus 2020, meningkat 21% dibanding penjualan bulan sebelumnya. Berbagai program penjualan dan pembiayaan yang memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian menjadi faktor pendukung peningkatan penjualan yang diraih Honda selama 3 bulan berturut-turut. Sebagai gambaran, pada bulan lalu pihak HPM menggelar program seperti ‘Semarak Kemerdekaan’, cicilan 0% selama 3 tahun untuk Honda Mobilio dan Honda BRV, dan juga Honda Mobilio Special Week dengan menggandeng mitra seperti Tokopedia dan Blibli.

Nah, ternyata program – program semacam ini berhasil memberikan input penjualan yang positif bagi pihak HPM. Honda Brio Satya berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.883 unit atau sekitar 39% dari total penjualan Honda di bulan Agustus. Sedangkan Honda Brio RS juga berhasil mencatatkan penjualan yang meningkat yaitu 621 unit atau naik 20% dibandingkan bulan lalu. Di kelas hatchback, Honda Jazz juga mencatatkan penjualan sebanyak 534 unit, naik 23% dari bulan lalu. Begitu pula dengan Honda Civic Hatchback yang meningkat 52% dibandingkan bulan lalu dengan catatan penjualan sebanyak 93 unit. Di segmen LMPV, Honda Mobilio berhasil naik 45% dibandingkan bulan lalu dengan penjualan sebanyak 408 unit.

Untuk egmen LSUV, Honda BR-V juga mengalami peningkatan sebesar 53% dengan penjualan sebanyak 171 unit. Sedangkan Honda HR-V telah meningkat sebanyak 30% dibandingkan dengan bulan lalu atau terjual sebanyak 780 unit. Honda CR-V juga perlahan kembali mencatat angka yang semakin meningkat dengan penjualan sebanyak 297 unit atau naik 21%. Sayangnya, Honda Odyssey mencatatkan penjualan sebanyak 4 unit atau turun 20% dibandingkan bulan lalu. Honda City mencatatkan penjualan sebesar 21 unit, angka yang sama dengan bulan lalu, sedangkan untuk penjualan Honda Civic harus turun sebesar 16%, diikuti Honda Accord yang turun 4%.

Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Penjualan Honda dalam tiga bulan terakhir mengalami peningkatan yang cukup signifikan, meskipun masih belum menyamai kondisi normal di periode yang sama tahun lalu. Kami juga bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia pada bulan Agustus lalu. Berbagai program dan aktivitas penjualan terutama yang dilakukan secara online menunjukkan kontribusi bagi penjualan Honda di periode ini.”

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: