Penjualan Honda Naik di Masa PPKM, Brio Satya Laris Manis!

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Penjualan Honda Naik di Masa PPKM, Brio Satya Laris Manis!
0  komentar

AutonerMagz.com – Beberapa hari yang lalu kami sempat membahas mengenai penjualan dari Honda di Indonesia yang mengalami peningkatan, walaupun angka SPK harus turun. Nah, di kesempatan ini, kami akan membedah produk Honda apa saja yang diminati pasar selama bulan Juli silam, alias selama masa PPKM Darurat diberlakukan. Dan secara data, Honda Brio lagi – lagi menjadi penyumbang yang besar untuk total penjualan Honda di Indonesia bulan lalu. Mari kita bahas.

Masa PPKM, Jualan Malah Naik

Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM dari Honda di Indonesia telah membukukan penjualan sebanyak 8.234 unit pada bulan Juli 2021. Secara angka, penjualan Honda di bulan lalu mengalami peningkatan sebanyak 8,7% dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 7,578 unit. Penyumbang penjualan terbesar pada bulan tersebut berasal dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5 L. Seperti biasa, Honda Brio Satya masih menjadi favorit konsumen di Indonesia. Sebanyak 2.170 unit Honda Brio Satya terjual di bulan Juli silam, dan menyumbang 26% dari total penjualan Honda. Kondisi ini juga membuat Honda Brio Satya menguasai marketshare LCGC sebesar 27%.

Sedangkan versi non LCGC, yaitu Honda Brio RS juga menyumbangkan hasil positif berkat relaksasi PPnBM 100% yang berlaku hingga bulan ini. Sebanyak 1.832 unit Honda Brio RS terjual ke konsumen di bulan lalu, dan memimpin marketshare city car sebesar 50%. Yang menarik, Honda HR-V 1.500cc justru melejit dengan penjualan sebanyak 1.682 unit. Mengapa melejit? Karena kenaikan penjualannya di bulan Juli silam mencapai 122% jika dibandingkan dengan bulan Juni 2021. Sedangkan Honda City Hatchback tercatat laku 971 unit, yang mana meningkat 18% dari bulan sebelumnya. Honda CR-V juga mencatatkan prestasi tersendiri dengan kenaikan penjualan sebesar 207% ke angka 788 unit dibandingkan Juni.

Mobilio & BR-V Perlu Pembaharuan

Lantas bagaimana dengan duet Honda Mobilio dan Honda BR-V? Jujur saja, angkanya biasa saja. Honda Mobilio terjual 433 unit selama bulan lalu, alias naik 22% dari bulan sebelumnya. Walaupun angkanya naik, namun penjualan Honda Mobilio terbilang lesu untuk segmen LMPV. Sedangkan Honda BR-V juga tidak lebih baik. Honda BR-V hanya terjual 193 unit saja selama bulan lalu. Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM mengatakan, “Penjualan Honda di bulan Juli lalu telah mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang didukung oleh peraturan relaksasi pajak dari pemerintah yang kembali diperpanjang hingga Agustus 2021. Kami bersyukur tren penjualan kami masih positif di tengah masa PPKM ini, dan selanjutnya kami akan fokus untuk menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen secepatnya.”

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: