Harga Suzuki Vitara Baru di Inggris Mulai 276 Juta Rupiah, Apa Saja Kelengkapannya?

Harga Suzuki Vitara Baru di Inggris Mulai 276 Juta Rupiah, Apa Saja Kelengkapannya?
0  komentar

New Vitara 1.6 literAutonetMagz.com – Suzuki Vitara kini telah menjadi satu dari enam model baru yang dijanjikan Suzuki hingga tahun 2018 nanti. Vitara yang kini turun kelas menjadi selevel dengan Nissan Juke, Ford EcoSport dan Honda HR-V ini kini telah resmi dijual di Inggris dengan harga mulai 13.999 poundsterling atau sekitar 276 juta rupiah untuk varian termurah. Apa saja variannya dan bagaimana spesifikasinya?

Kalau kita mulai melihat dari varian SZ4 yang paling murah, fiturnya cukup memadai bila diukur dengan standar Eropa. Di versi ini kita mendapatkan pelek alloy 16 inci, cruise controldengan speed limiter, AC otomatis, radio DAB dengan bluetooth dan USB, projector headlamp dan 7 airbags sebagai standar.

Suzuki Vitara 2015 dashboard two tone interior

Beranjak sedikit lebih tinggi ke varian SZ-T, kita akan memperoleh pelek alloy 17 inci berwarna silver, privacy glass, audio dengan smartphone link dan sistem navigasi. Di varian termahalnya yaitu SZ5, fiturnya makin komplit dengan bohlam LED, pelek alloy 17 inci polished metal, jok suede fabric, keyless entry dengan tombol start, Adaptive Cruise Control, Radar Brake Support dan Panoramic sunroof.

Tak cukup sampai di situ, Suzuki menawarkan 2 paket upgrade yang bisa dipilih sesuai selera. Pertama adalah paket Urban yang menawarkan foglamp chrome bezel, side body moulding dan roof spoiler, lalu kedua adalah paket Rugged yang penambahannya berupa fog lamp bezel, side body moulding, pelindung bibir bagasi dan rear skid plates. Masing-masing paket dihargai sama, yaitu 500 poundsterling atau sekitar 9,8 juta rupiah.

Suzuki Vitara model baru tahun 2015

Mesin Suzuki Vitara versi Inggris hanya hadir dalam 2 pilihan, 1.600 cc diesel dan bensin yang sama-sama punya tenaga 118 hp. Untuk versi bensin, kita mendapat pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan, sementara versi diesel hanya ada versi menual 6 percepatan saja. Khusus varian SZ5, ada sistem Allgrip AWD sebagai pilihan di samping varian berpenggerak FWD.

Akankah Suzuki Vitara ini masuk ke Indonesia? Tergantung, apa Suzuki berminat menghadirkan crossover lagi di Indonesia, dan jika iya, belum tentu Vitara yang masuk karena bisa saja SX4 S-Cross yang hadir sebagai crossover. Tapi karena orang Indonesia sudah mengenal Vitara lebih dulu dari SX4, bisa saja Vitara yang berpeluang paling besar masuk ke sini. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Fans

    All new Vitara with 1.4L Turbo

  • Naam Euk

    Evoque

  • juu

    uda kalah sama duo korea ni si juki. perlu bajak desainer bmw ato merci

  • tim

    Spec terendah disono kalo dtg kesini jadi spec tertinggi.. belom airbag yg pasti 5 biji bakal ketinggalan kaga kebagian tiket kesini tinggal sisa 2..

    • coloz

      Kalau mau spec lengkap ya lo import dr cbu lah..

      dikasi harga 400an ntr overpriced lah gk pantas lah..spec2 yg gk perlu utk apa dimasukin..tp jgn selalu men cap jelek liat duku donk gm suzuki..

      disana mobil murah bung..di sini mahal krn bea masuk..kalau semua spec dimasukin hrg mau dikasi berapa lagi..

      • tim

        Lu gila mobil beginian doang pake acara import? Mnding kasih hrg 350 kaya HRV tapi specnya bisa nyamain atau diatasnya lagi, itu masih oke.. agak mahal dikit masih gpp, buktinya itu HRV 355 masih ada aja yg beli.. dan siapa bilang di eropa mobil murah? Buktinya itu hrgnya sama kok kaya rata” hrg small SUV disini, tambahan lagi disono bensin mahalnya minta ampun.. kalo mau mobil murah ya di amrik, camry harganya cuma segituan..

        • aprez

          Eh jangan salah lu..lu kira yg import cbu itu cuma mobil kayak harrier lexus dll..ada juga penggila suzuki import mobil karena di indo tidak di produksi..contohnya katana..small jeep tp tangguh utk offroad..

          Honda itu uda ada nama seperti toyota.
          kalau vitara ditaruh harga 355 ampe 400 ya mana mau konsumen beli ..konsumen pasti cenderung ke H atau T..coba aja lu pilih hrv vitara dengan harga sama pilih mana lu

          • tim

            Kalo hrg sama kualitas dan fitur lebih baik pasti gua milih suzuki.. secara honda gua paling ngga suka sama tu merk satu.. masih mending suzuki drpd honda.. toh gua beli mobil bukan buat dijual lagi kok.. kalo dijual jatoh ya gamasalah toh namanya jg mobil bkn properti.. yg pnting slama gua pake enak jgn demi dpt hrg jual bagus tapi belinya mobil yg sunatan fitur dan kualitasnya dimana mana..

          • rizki

            Katana? mungkin maksudnya Jimny

          • terik

            Ya gak mau disunat beli mobil yg bagus lah..cadilac lexus bmw..

            kalau semacam honda toyota mau ikutin fitur luar negeri ya harga jual makin melambung tinggi lah..harga mobil di indo cukup tinggi dibanding negara lain ….kalau uda ketinggian ya mana ada org mau beli kelas toyota honda..larinya ke mobil eropa lah…

            harga jual itu berpengaruh jg ke minat pembsli bung tim..males bgt kan beki mobil 300 jt dijual cuma lamu 50 70 jt kyk kia..kecuali org berduit kaya raya gak mslh uang..kita pakai mobil bukan selamanya..lo kira gampang cari duit?

          • ap88

            Suzuki juga merupakan brand yg baik di indo,kualitas bagus,resale valuenya juga bagus dan banyak banget bengkel umum mengerti mesinnya seta spare part nya juga mudah didapat di bengkel umum(berdasarkan pengalaman saya pakai escudo 1.6 dan every)jadi Suzuki gak perlu dipermasalahkan soal resale value dan durabilitynya

          • tim

            Betul bung rizki, yg bener jimny bukan katana

            bung terik, saya jg sepemikiran sama anda, coba anda lihat” di artikel tentang CRV facelift, disitu saya bilang drpd 480 jt cuma dpt CRV mending VW golf sekalian.. eeh saya dimaki” sama fensboi” honda yg geblek” itu, yasudah saya ngalah saja drpd jadi goblok jg kaya mereka

            @bung ap88: betul bung suzuki durabilitynya luar biasa, om saya masih punya katana taon 1990 sampe sekarang masih dipake sehari”.. bandel banget mesinnya..

  • haha

    Coba mesin 1.6L + turbo!!

  • ap88

    malah mirip vitara gen 1 tahun 90an menurut saya bukan mirip evoque,lihat saja kap mesinnya mirip vitara 90an

  • rizki

    Vitara terakhir CBU Jepang setelah sebelumnya selalu CKD, sedang SX4 Cross belum dibuat di Thai, kemungkinan Vitara masuk duluan dari Jepang

  • eye of tiger

    masukin tuh mobilnya ke sini! fitur samain/kalo bisa diatas HR-V dengan harga yang lebih oke.