Harga Suzuki Vitara Baru di Inggris Mulai 276 Juta Rupiah, Apa Saja Kelengkapannya?

Harga Suzuki Vitara Baru di Inggris Mulai 276 Juta Rupiah, Apa Saja Kelengkapannya?
0  komentar

New Vitara 1.6 literAutonetMagz.com – Suzuki Vitara kini telah menjadi satu dari enam model baru yang dijanjikan Suzuki hingga tahun 2018 nanti. Vitara yang kini turun kelas menjadi selevel dengan Nissan Juke, Ford EcoSport dan Honda HR-V ini kini telah resmi dijual di Inggris dengan harga mulai 13.999 poundsterling atau sekitar 276 juta rupiah untuk varian termurah. Apa saja variannya dan bagaimana spesifikasinya?

Kalau kita mulai melihat dari varian SZ4 yang paling murah, fiturnya cukup memadai bila diukur dengan standar Eropa. Di versi ini kita mendapatkan pelek alloy 16 inci, cruise controldengan speed limiter, AC otomatis, radio DAB dengan bluetooth dan USB, projector headlamp dan 7 airbags sebagai standar.

Suzuki Vitara 2015 dashboard two tone interior

Beranjak sedikit lebih tinggi ke varian SZ-T, kita akan memperoleh pelek alloy 17 inci berwarna silver, privacy glass, audio dengan smartphone link dan sistem navigasi. Di varian termahalnya yaitu SZ5, fiturnya makin komplit dengan bohlam LED, pelek alloy 17 inci polished metal, jok suede fabric, keyless entry dengan tombol start, Adaptive Cruise Control, Radar Brake Support dan Panoramic sunroof.

Tak cukup sampai di situ, Suzuki menawarkan 2 paket upgrade yang bisa dipilih sesuai selera. Pertama adalah paket Urban yang menawarkan foglamp chrome bezel, side body moulding dan roof spoiler, lalu kedua adalah paket Rugged yang penambahannya berupa fog lamp bezel, side body moulding, pelindung bibir bagasi dan rear skid plates. Masing-masing paket dihargai sama, yaitu 500 poundsterling atau sekitar 9,8 juta rupiah.

Suzuki Vitara model baru tahun 2015

Mesin Suzuki Vitara versi Inggris hanya hadir dalam 2 pilihan, 1.600 cc diesel dan bensin yang sama-sama punya tenaga 118 hp. Untuk versi bensin, kita mendapat pilihan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan, sementara versi diesel hanya ada versi menual 6 percepatan saja. Khusus varian SZ5, ada sistem Allgrip AWD sebagai pilihan di samping varian berpenggerak FWD.

Akankah Suzuki Vitara ini masuk ke Indonesia? Tergantung, apa Suzuki berminat menghadirkan crossover lagi di Indonesia, dan jika iya, belum tentu Vitara yang masuk karena bisa saja SX4 S-Cross yang hadir sebagai crossover. Tapi karena orang Indonesia sudah mengenal Vitara lebih dulu dari SX4, bisa saja Vitara yang berpeluang paling besar masuk ke sini. Bagaimana menurut anda? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: