Mau Honda HR-V Full Mugen? Siapkan Dana Ekstra 53 Juta Rupiah

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Mau Honda HR-V Full Mugen? Siapkan Dana Ekstra 53 Juta Rupiah
0  komentar
Honda HR-V Mugen HRV

AutonetMagz.com – Dengan banyaknya jumlah tipe, perbedaan harga berdasarkan warna dan belum lagi paket-paket perawatan yang ditawarkan, menurut kami sistem harga Honda HR-V sudah ribet dan bikin pusing. Tapi kalau namanya Honda, biasanya ada versi Mugen atau Modulo yang harganya tentu lebih mahal lagi. Lalu, bagaimanakah rupa Honda HR-V Mugen?

Jika anda sempat datang ke IIMS 2014 tahun lalu, anda mungkin melihat deretan Honda HR-V Prototype yang dipajang di booth Honda. Nah, salah satunya yang menggunakan body kit lengkap dari depan, samping hingga belakanglah yang merupakan varian Mugen. Konon, HR-V Mugen sekarang sudah mulai dijual juga untuk umum.

Menurut Tribunnews, beda Honda HR-V Mugen dengan Honda HR-V standar adalah grilnya kini ditutupi dengan panel berwarna abu-abu dan bumper depannya kini makin banyak lekukan rumit yang bergaya sporty. Side skirt dan door visor Mugen pun sudah hadir sebagai standar. Untungnya, stiker dan wide body kit di keempat fender yang ada di versi konsep tak jadi masuk ke versi produksi Mugen.

Harga Honda HR-V Mugen HRV

Yang cukup unik, konon HR-V Mugen akan punya LED DRL baru di bumpernya. Lah, berarti kalau HR-V Prestige dipasang paket Mugen, DRL-nya ada 4 dong? Mungkin kalau dari HR-V 1.500 cc sih tak jadi soal ya, karena mobil dengan 4 buah LED DRL agak ramai kesannya, tapi kembali ke selera masing-masing.

Honda memberikan upgrade berupa pelek alloy 5 spoke berdesain nyentrik dengan diameter 18 inci, lebih besar daripada tipe Prestige yang 17 inci. Ubahan di sektor belakangnya meliputi rear diffuser di bumper belakang dan roof spoiler yang juga berdesain sporty. Sementara itu, ubahan mengenai interior dan fitur belum dapat dipastikan, namun saat kami cek di website Honda, Mugen tidak menyediakan aksesoris dan fitur tambahan untuk interior.

Body kit Honda HR-V Mugen bodykit HRV

Menurut pernyataan dari Marketing Communication Honda Surabaya Center Kevin Poernomo, Honda HR-V versi Mugen akan dibanderol lebih mahal 53 juta dari HR-V standar. Karena mengutamakan ubahan eksterior, Honda HR-V Mugen bisa dibangun menggunakan basis HR-V tipe S atau Prestige.

Nah, jadi jika Harga Honda HR-V Prestige berwarna biru batu akik bisa mencapai 360 juta, lalu tambah paket cermat Honda dengan menambah sekitar 5 juta, lalu ditambah paket Mugen seharga 53 juta, berarti harga Honda HR-V Prestige Mugen dengan paket cermat Honda bisa tembus 400 juta Rupiah dong?

harga-paket-aksesoris-honda

Akan tetapi, baru kemarin kami meneliti release dari Honda yang sedang memamerkan HR-V Mugen di Pekan Otomotif Medan. Untuk paket full Mugen HR-V Prestige, harganya mencapai 112 juta, sementara untuk HR-V tipe E full Modulo paketnya seharga 22 jutaan. Namun ada promo di pameran tersebut sehingga harganya menjadi hanya 68,5 juta untuk Mugen dan 18,5 juta untuk Modulo.

Tambah mahal ya untuk paket Mugen meski promo di Medan. Apakah menurut anda harga segitu worth untuk sebuah Honda HR-V Prestige  full aksesoris Mugen dan HR-V Modulo original? Sampaikan komentar anda!

Read Prev:
Read Next: