Balapan Simulator Honda Digelar Lagi, Sekarang Pakai Brio RS!

by  in  Berita & Event & Honda
Balapan Simulator Honda Digelar Lagi, Sekarang Pakai Brio RS!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat pendemi COVID-19 bermula, kegiatan semua orang di luar rumah langsung terhenti dan terpaksa melakukan aktivitas dari dalam rumah saja. Kerja di rumah, sekolah di rumah, pokoknya apa-apa di rumah kalau bisa. Para merek mobil pun mencoba memutar otak dengan kegiatan yang relevan dengan otomotif namun bisa dilakukan di rumah. Honda misalnya, sebab mereka mengadakan kejuaraan balap simulator bernama Honda Racing Simulator Championship (HRSC).

Setelah sukses dengan musim pertamanya tahun lalu, PT Honda Prospect Motor kembali menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim kedua yang akan digelar secara virtual mulai 21 Agustus mendatang. Di musim ini, Honda Brio RS akan jadi mobil balap yang bisa dipacu oleh para peserta di berbagai jenis sirkuit, namun Honda Civic Type R yang dipakai di balapan seri lalu akan mengisi kelas yang berbeda dengan Honda Brio.

Balap Simulator Honda Tetap Pakai Rfactor 2

Sama seperti tahun lalu, pada HRSC 2, para peserta akan menggunakan program simulator balap dengan Rfactor 2. Program tersebut merupakan salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata. Terdapat 6 seri yang digelar di sirkuit virtual yang terdiri dari Sirkuit Baku, Sepang, Adelaide, Road Atlanta, Interlagos, dan Suzuka. Kejuaraan ini terbuka untuk umum, pendaftaran serta babak kualifikasi sudah dibuka mulai 27 Juli – 17 Agustus 2021.

Sedangkan kompetisi ini akan berjalan mulai tanggal 21 Agustus – 30 Oktober 2021 yang setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui Youtube @Hondaisme. Sebanyak 105 peserta yang lolos tahap kualifikasi awal akan masuk ke dalam salah satu dari tiga kategori yang tersedia. Pada kelas Master, 35 peserta akan menggunakan model mobil New Honda Civic Type R. Sedangkan pada kelas Rising Star dan Rookie akan menggunakan model Honda Brio RS yang terdiri dari masing-masing 35 peserta.

Setiap peserta yang berminat mengikuti HRSC 2 dapat mengunduh game “Rfactor 2” melalui situs https://store.steampowered.com/. Setelah itu, peserta dapat mengisi form pendaftaran di https://linktr.ee/hrsc2 dan wajib memenuhi beberapa syarat, diantaranya yaitu memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di situs Steam. Pendaftaran ajang HRSC 2 terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme.

Total Hadiah Mencapai 100 Juta Rupiah!

Dengan total hadiah lebih besar yang mencapai Rp 100 juta, para peserta akan mendapatkan hadiah berdasarkan pengumpulan poin masing-masing, sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir. Pada kelas Master, peserta akan mendapatkan Rp 65.000,-/poin, kelas Rising Star Rp. 20.000,-/poin, dan kelas Rookie Rp. 10.000,-/poin.

Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan diluar dari hadiah perolehan poin. Untuk kelas Master, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar 2 juta.

Sementara untuk kelas Rising Star, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta. Lalu pada kelas Rookie, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua 1.5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu.

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Sebelumnya, penyelenggaraan Honda Racing Simulator Championship telah mendapat sambutan yang sangat antusias dari para Sim Racer dari amatir hingga professional. Pada musim kedua ini, HRSC kembali merancang lomba yang semakin menantang, sekaligus tetap memberikan kesempatan untuk lebih banyak orang dapat berpartisipasi dan menjadi juara. Kami juga bangga bahwa produk Honda kebanggaan Indonesia, yaitu Honda Brio juga menjadi bagian dari ajang balap virtual di tahun ini. Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi wadah bagi para Sim Racer Indonesia untuk terus mengasah bakat serta menunjukkan prestasinya.”

Pada HRSC 2 ini, Honda kembali bekerjasama dengan HM Engineering sebagai penyelenggara yang telah banyak berpengalaman menggelar kejuaraan balap kelas dunia. Ajang HRSC tahun ini juga didukung oleh PT Lintec Jakarta (Wincos Indonesia), PT Nippon Oil Indonesia (Eneos Indonesia), dan Mitra Integrasi Informatika yang tampil sebagai sponsor. Yuk balapan!

Read Prev:
Read Next: