Honda ZR-V Mulai Dijual di Jepang September Ini!

by  in  Berita & Honda & International
Honda ZR-V Mulai Dijual di Jepang September Ini!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda Motor Co., Ltd. Japan telah mengumumkan rencana penjualan untuk produk terbarunya, Honda ZR-V. Honda ZR-V ini direncanakan akan mulai dijual pada bulan September 2022 mendatang untuk pasar Jepang. Oleh karena itu, mulai saat ini Honda sudah menampilkan Honda ZR-V pada website resmi milik Honda Motor Co., Ltd. untuk memberikan informasi seputar produk terbaru dari Honda ini.

Eksterior, Interior, dan Mesinnya

Memiliki konsep “unleash your potential”, model ini dikembangkan untuk menggugah semangat dari pemiliknya dari sisi karakter yang kuat. Mobil ini dikembangkan dengan kata kunci “smart dan elegan”, yang cocok untuk sebuah mobil perkotaan. Selain itu, Honda ZR-V juga tampil dengan warna baru, yaitu Premium Crystal Garnet Metallic (merah batu delima). Sedangkan interiornya menggunakan warna maroon dengan desain ala honda terkini seperti pada Honda Civic atau CR-V terbaru. Terlihat dari adanya aksen honeycomb pada kisi ac.

Honda ZR-V mempunyai dua pilihan varian mesin bensin berkapasitas 1.5 liter turbo. Keduanya dipasangkan dengan transmisi CVT. Selain itu juga ada pilihan mesin hybrid yaitu Sports e: HEV berkapasitas 2.0 liter direct injection segaris serta two-motor hybrid system. Tidak lupa, Honda ZR-V juga tersedia varian dengan fitur real-time All Wheel Drive yang dapat digunakan di berbagai kondisi jalan yang beragam di Jepang seperti bersalju.

Dimensi

Dimensi dari Honda ZR-V memiliki panjang 4567mm, lebar 1839 mm, tinggi 1610 mm dan wheelbase 2654mm (mengambil acuan dari Honda HR-V versi USDM). Bila dilihat dari ukurannya, Mobil ini akan bersaing dengan Toyota Corolla Cross, Mazda CX-30, dan Mitsubishi Eclipse Cross. Sayangnya pihak Honda belum mengungkap harga dari Honda ZR-V ini, namun diperkirakan tidak akan berbeda jauh dari kompetitor yang disebutkan tadi.

Honda akan menampilkan model Honda ZR-V ini pada acara pre-launch mulai tanggal 13-14 Agustus 2022 di The “BIGMAN” square, Hankyu Umeda Station, Osaka. Lalu di tanggal 20-21 Agustus 2022 di The event space, Tokyo Station dan yang terakhir di tanggal 27-28 Agustus 2022 di The JR Gate Tower, Nagoya Station, Aichi. Akankah mobil ini juga akan dijual di Indonesia? Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: