Honda PCX 150 Lokal Resmi Hadir, Harga Mulai 27 Jutaan

by  in Berita&Honda&Merek Motor
Honda PCX 150 Lokal Resmi Hadir, Harga Mulai 27 Jutaan
0  komentar

AutonetMagz.com – Ah, seperti yang kami dengungkan seminggu terakhir, segmen maxi skutik memang menjadi cukup panas dengan niatan Honda untuk mencampuri pasar dari Yamaha N-Max 155 yang sudah beberapa tahun terakhir melenggang sendiri. Dan tepat hari ini, Rabu, 13 Desember 2017, pihak Astra Honda Motor (AHM) resmi menabar genderang perang dengan pihak Yamaha melalui Honda PCX 150 Lokal. Apa saja yang menarik? Check this out.
Oke, dibandingkan dengan Honda PCX 150 yang harganya setara motor 250cc satu silinder yang sebelumnya dijual, model lokal kali ini masih menggunakan model global yang sama dengan yang muncul di Tokyo Motor Show 2017. Hal ini bukan berarti buruk, karena Honda PCX 150 Lokal menjadi lebih cantik dan juga modern. Tarikan lampu di sisi depan yang masih khas ala PCX dengan sedikit sentuhan modern membuat sisi depan dari Honda PCX 150 Lokal ini berbeda dibanding rivalnya yang cenderung sporty. Konsep elegan ditawarkan di sisi depan dari Honda PCX 150 Lokal dengan shape lampu dan penggunaan lampu LED serta windshield hitam yang landai, kelihatan mahal.

Bergeser ke samping, tarikan garis bodynya cukup streamline dan mengalir, dan ada satu bagian yang langsung menonjol, yaitu stand yang dibiarkan terbuka dan menunjukkan bagian fat bar-nya. Di satu sisi penggunaan stang yang terbuka ini cukup keren, namun imbasnya kabel – kabel yang cukup banyak terlihat tak rapi dan semrawut. Jok pun juga terlihat lebih mengarah ke elegan dengan warna hitam dan jahit – jahitan yang gelap. Knalpot terlihat cukup besar, yang mana kembali ke selera masalah suka atau tidak. Ke sisi belakang, nah, inilah bagian yang sebenarnya secara pribadi kami suka, lampu LED di sisi belakang ini terlihat sangat cantik.

Sisi panel instrumen dari Honda PCX 150 Lokal juga sudah menggunakan full digital, tak seperti model sebelumnya, Bentuk housing-nya sendiri cukup cantik dengan panel digital model inverted seperti rival terdekatnya, hanya saja milik Honda PCX 150 Lokal ini lebih besar. Masih mengandalkan mesin 150cc eSP, Honda PCX 150 Lokal memiliki beberapa fitur baru. Pertama, ada colokan berupa DC Charger di konsol box di depan yang bisa mengisi daya smartphone kalian. Kedua, sistem pengereman CBS yang sudah ada di Honda Beat, namun kini juga hadir sistem ABS di varian tertinggi Honda PCX 150 Lokal. Selain ABS, rem belakang dari Honda PCX 150 Lokal varian tertinggi juga sudah cakram, varian bawahnya? Sama sob, tetap dapat Cakram.

Honda PCX 150 Lokal juga memiliki lampu hazard yang memang sudah menjadi fitur yang ditawarkan di motor – motor murah, seperti Yamaha Mio S. Honda PCX 150 Lokal juga masih memiliki bagasi yang lega dengan ukuran 8 liter yang bisa dibuka dari tuas di sisi depan. Dan selain itu, jok Honda PCX 150 Lokal juga punya stopper saat dibuka, seperti milik rivalnya. Honda PCX 150 Lokal akan hadir dengan empat pilihan warna, yaitu black, white, beige dan red. Untuk harga, pihak AHM memberikan rentang harganya antara 27 jutaan Rupiah hingga 32 jutaan Rupiah. Dengan pricing harga seperti itu, jelas Honda PCX 150 Lokal akan head to head dengan Yamaha N-Max 155 facelift yang baru meluncur.

Jadi, bagaimana menurut kalian Honda PCX 150 Lokal ini? Sesuai ekspektasi? Atau malah tidak? Yuk sampaikan dong pendapat kalian di bawah.

Read Prev:
Read Next: