Honda Naik ke Peringkat Ketiga Pasar Otomotif Nasional

by  in Berita&Honda&Merek Mobil
Honda Naik ke Peringkat Ketiga Pasar Otomotif Nasional
0  komentar
Cover-Honda-HRV-Makassar

AutonetMagz.com – Sepertinya popularitas Honda masih tetap eksis di Indonesia, sebab dengan total penjualan mencapai 159.147 unit sampai akhir 2014, Honda memegang angka penjualan terbanyak secara nasional dibanding lima merek besar lainnya di Indonesia. Prestasi ini sekaligus mengkatrol posisi Honda menjadi nomer 3 di pasar otomotif Indonesia.

Kami yakin, tanpa diberi tahu pun sepertinya para pembaca sudah bisa menebak apa 3 besar mobil terlaris milik Honda yang dijual di tahun 2014. Ketiganya adalah Honda Mobilio, Honda Brio dan Honda Jazz.

Foto Honda Mobilio RS warna merah

Tak hanya mendapatkan penjualan terbanyak, mobil seperti Honda Brio dan Honda Jazz pun masih menjadi market leader di kelasnya masing-masing, yaitu kelas city car dan subcompact hatchback.

Oke, itu tadi 3 mobil terlaris. Lalu, mobil Honda apa saja yang jumlah penjualannya menjadi 3 besar dengan penjualan yang paling segmented? Rata-rata datang dari segmen sedan, dan mobil-mobil tersebut adalah Honda Civic, Honda Accord dan Honda CR-Z.

Honda CR-Z versi Mugen

Lesunya penjualan sedan diperkirakan akibat pajak sedan yang dinilai agak tinggi dan membuatnya memiliki harga jual yang mahal. Coba saja lihat selisih penjualan Honda City di angka 1.983 unit dan Honda Jazz yang laku 22.329 unit, Honda Jazz unggul jauh dengan selisih 20.346 unit lebih banyak dibeli konsumen. Besar sekali selisihnya bukan?

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Ekspansi pasar Honda khususnya di kelas LMPV dengan memperkenalkan Honda Mobilio sukses mengangkat penjualan Honda di tengah kondisi pasar yang cenderung stagnan di tahun 2014 lalu.”

Honda Jazz RS 2014 versi matik

Selain itu, penyegaran terhadap produk-produk yang dilakukan tahun lalu juga ikut menjaga pasar tetap segar. Dengan produk baru di tahun 2015, seperti Honda CR-V yang baru diluncurkan serta Honda HR-V yang akan segera dikirimkan ke konsumen di akhir Januari ini, kami percaya dapat meneruskan tren penjualan yang positif bagi Honda,” tambahnya. Selamat ya untuk Honda.

Read Prev:
Read Next: