Wholesales LMPV Kuartal 1 2019 : Avanza Dan Xpander Masih Sengit!

by  in Berita&Daihatsu&Honda
Wholesales LMPV Kuartal 1 2019 : Avanza Dan Xpander Masih Sengit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah beberapa lama ini kami tidak melakukan update berita mengenai penjualan wholesales, kali ini kami akan merangkum capaian penjualan dari mobil di segmen LMPV secara wholesales langsung dalam cakupan kuartal. Yap, selama Q1 alias Kuartal Pertama tahun 2019 ini sudah ada 63.764 unit mobil di segmen Low MPV yang sudah terkirim ke diler. Menariknya, walau banyak pabrikan yang berimprovisasi pada LMPV mereka di Q1 2019 ini, posisi pucuk tetap saja diperebutkan oleh dua kandidat yang sama.

Yap, kalian tentu sudah tahu bahwa New Toyota Avanza dan juga Mitsubishi Xpander adalah dua produk yang kami maksudkan. Keduanya bertarung dengan cukup sengit dalam 3 bulan pertama tahun 2019 ini, dimana pada bulan pertama Mitsubishi Xpander sempat unggul tipis, sedangkan di bulan Februari dan Maret malah Toyota Avanza yang unggul tipis. Lantas, secara perolehan Kuartal pertama, siapa jawara wholesales? Adalah New Toyota Avanza dengan capaian 19.806 unit (Termasuk versi prefacelift, Veloz, dan Transmover). Sedangkan Mitsubishi Xpander bercokol di posisi kedua dengan 19.355 unit.

Nah, di posisi ketiga ada New Daihatsu Xenia yang berhasil terkirim ke diler sebanyak 9.907 unit, sedangkan Suzuki Ertiga yang dalam 3 bulan pertama tahu 2019 ini melakukan minor improvement dan menelurkan varian baru hanya bisa bercokol di posisi keempat dengan capaian 5.847 unit. Posisi kelima? Ada Honda Mobilio yang juga mendapatkan minor improvement di bulan kedua 2019 ini. Honda Mobilio mampu terkirim ke diler dengan capaian 3.616 unit. Sang penantang baru yaitu Nissan Livina harus puas di posisi keenam dengan capaian 2.435 unit yang baru terkirim di bulan Maret.

Sedangkan di bulan Februari dan Januari pihak Nissan masih mendistribusikan Nissan Grand Livina dengan angka 287 unit saja. Untuk Wuling Confero sendiri harus puas dengan capaian 1.511 unit sepanjang 3 bulan pertama tahun 2019 ini. Nah, angka – angka ini tentunya memberikan gambaran bahwa agaknya konsumen masih meminati dua LMPV di posisi pucuk walaupun sudah ada beberapa produk yang juga lebih fresh seperti Nissan Livina, Suzuki Ertiga Suzuki Sport, dan juga New Honda Mobilio Facelift. Kita lihat saja ke depannya, apakah Toyota Avanza dan jajarannya masih bisa mempertahankan tahta ini dari Mitsubishi Xpander atau tidak.

Atau malah akan ada pemain lain yang melejit di kuartal kedua tahun ini, kita tidak pernah tahu kan? Kalau menurut kalian bagaimana? yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: