Hyundai Hexaspace Pesaing Ertiga dan Mobilio Andalkan Kombinasi Creta, Grand i10 dan Elite i20

Hyundai Hexaspace Pesaing Ertiga dan Mobilio Andalkan Kombinasi Creta, Grand i10 dan Elite i20
0  komentar
MPV 7 seater Hyundai Hexa Space

AutonetMagz.com – Hyundai sekarang memang belum punya mobil keluarga entry level, tapi mereka tengah mempersiapkannya karena Hyundai merasa sudah sanggup bersaing dengan kemampuannya sekarang. MPV berkode IP ini akan menggabungkan komponen dari 3 mobil baru Hyundai, yakni Creta, Grand i10 dan Elite i20. Sekedar info saja, Hyundai tak akan menggunakan sasis Creta untuk membuat MPV ini.

Yang baru bisa dikabarkan pada publik adalah pilihan mesinnya. Untuk menyokong mobil keluarga baru ini, mesin diesel dan bensin yang sama-sama berkapasitas 1.400 cc akan digunakan. Tenaganya mencapai 105 hp (bensin) dan 89 hp (diesel). Kalau ingin yang lebih besar, ada mesin bensin dan diesel 1.600 cc yang lebih bertenaga, yakni 121 hp (bensin) dan 126 hp (diesel). Urusan transmisinya, sudah pasti ada pilihan transmisi matik, tapi entah tipenya torque converter atau CVT.

Hyundai-HexaSpace-Concept-Front

Penampilan mobil keluarga ini akan diilhami oleh konsep Hexaspace dari Hyundai, sebuah MPV ringkas yang didesain dengan daya angkut banyak. Menurut Hyundai India, Hexaspace bisa menampung hingga 8 orang. Jika memang demikian adanya, kami harap kelebihan itu terus dipertahankan hingga versi produksi selesai dibuat, terutama pintu geser di baris keduanya.

Seperti Honda Mobilio, Hyundai akan memutar otak supaya kabin MPV barunya memiliki ruang yang lega. Kami akui Honda pintar dalam menyiasati beberapa hal agar kabin terasa luas, misalnya dengan penggunaan jok tipis dan atap yang tinggi membuat kabin Honda Mobilio terasa lega, bagasinya pun tergolong luas di kelasnya. Bukan tidak mungkin siasat Honda akan ditiru Hyundai, tapi entah hasilnya lebih baik atau buruk, kita tak akan tahu kalau belum melihat hasilnya.

Hyundai Hexa Space Interior

Mobil keluarga ini siap melenggang dalam waktu 2 tahun lagi, alias tahun 2017 untuk menantang Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga di India. Kalau Hyundai berminat untuk menjualnya di Indonesia, ia akan berhadapan dengan Mobilio, Ertiga serta Avanza Xenia. Kalau menurutmu, perlukah Hyundai Indonesia memperluas lagi model jualannya dengan menambahkan sebuah mobil keluarga di masa depan? Sampaikan hasil pemikiranmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: