Mazda MX-5 SkyActiv Mulai Dirakit untuk Amerika dan Sedang Diuji di Indonesia!

Mazda MX-5 SkyActiv Mulai Dirakit untuk Amerika dan Sedang Diuji di Indonesia!
0  komentar
pabrik-mazda-mx-5

AutonetMagz.com – Roadster terlaris sedunia, Mazda MX-5 sudah mulai melanglang buana lebih luas lagi. Laporan terbaru mengatakan kalau pabrik Mazda di Jepang sudah mulai merakit MX-5 setir kiri yang nantinya akan diekspor ke Amerika. Khusus pembeli yang tidak sabaran, Mazda punya edisi khusus untuk Amerika yang diberi nama Launch Edition. Apa bedanya dibanding MX-5 biasa?

Mazda MX-5 Launch Edition yang hanya dibuat 1.000 unit ini hanya tersedia dalam warna Soul Red Metallic saja, dikombinasikan dengan interior berwarna kecokelatan. Selain itu, ia akan diberikan pelek alloy 17 inci, pemanas jok, climate control, radio satelit SiriusXM, MZD Connect, sistem navigasi serta audio Bose dengan 9 speaker.

Mazda-mx-5-launch-edition

Jangan lupa dengan fitur i-Activsense baru yang mencakup blind spot monitoring dengan rear cross-traffic alert, lane departure warning dan automatic high-beam control sebagai standar. Pembeli MX-5 Launch Edition juga akan diberikan Bose SoundLink Mini Bluetooth secara cuma-cuma. Jika ingin menemui semua kelengkapan itu di MX-5 standar, semuanya ada di tipe GT (kecuali interior coklat, Bose SoundLink Mini Bluetooth dan beberapa hal lain).

mazda-mx-5-cruising

Sementara untuk MX-5 biasa, fitur-fitur standarnya adalah lampu depan-belakang LED, pelek 16 inci, konektivitas USB dan Bluetooth, interior kulit, cruise control dan audio streaming. Berapa harga MX-5 di Amerika Serikat? Untuk yang termurah, harganya $24.915 (323,5 juta Rupiah) dan untuk tipe GT harganya $30.065 (390,4 juta Rupiah), belum termasuk biaya pengiriman.

generasi-mazda-mx-5

Mesin MX-5 SkyActiv punya pilihan 1.500 cc dan 2.000 cc dengan transmisi manual dan matik yang sama-sama 6 percepatan, namun mesin yang berkapasitas 2.000 cc kini tenaganya turun jadi 155 hp (sebelumnya 170 hp). Tapi tak masalah, soalnya top speed, akselerasi dan tenaga bukanlah hal yang menjadi ciri khas MX-5, melainkan handling dan kenikmatan berkendara sebuah roadster.

Cukup bahas mobil spek luar negeri, sekarang kita bahas pasar dalam negeri. Menurut Tribunnews, saat memeriksa TPT online, tertera bahwa Mazda Motor Indonesia sudah mendatangkan MX-5 baru pada bulan lalu, namun baru didatangkan 1 unit saja yang berkapasitas 2.000 cc, bukan 1.500 cc. Sepertinya ini untuk keperluan pengujian.

Mazda-MX-5-TPT-Indonesia

Sekarang, harga MX-5 NC yang bentuknya bulat-bulat menggemaskan itu ada di angka 647,5 juta Rupiah OTR Jakarta, jadi harga MX-5 SkyActiv saat resmi diluncurkan di Indonesia mungkin sekitar 650 jutaan, tapi itu semua tergantung spek dan fiturnya. Bagaimana, siap memesan MX-5 SkyActiv baru? Berikan komentar anda!

Read Prev:
Read Next: