Aha, Honda CR-V Turbo Facelift Sudah Sampai Thailand!

Aha, Honda CR-V Turbo Facelift Sudah Sampai Thailand!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kala Honda HR-V digosipkan tengah mempersiapkan generasi barunya, Honda CR-V Turbo per saat ini baru mendapatkan facelift sebanyak 1 kali. Penjualan Honda CR-V Turbo di Indonesia sendiri tergolong kuat, namun percuma jika CR-V Turbo tidak dikembangkan dan hanya begitu-begitu saja. Maka dari itu, kami mencurigai bahwa paling tidak tahun ini atau tahun depan, Honda CR-V Turbo facelift sudah tiba di Indonesia.

Nah, jika melihat ke negeri tetangga, nampaknya Honda CR-V Turbo facelift sudah ada di Thailand. Foto-foto milik Flame Chaiyapong yang berasal dari Thailand ini menunjukkan beberapa unit CR-V Turbo yang digendong di atas truk. Kemungkinan besar ini adalah Honda CR-V Turbo facelift 2020, dan salah satu indikasinya adalah kontur bumper depan baru yang tertutupi oleh cover sama dengan bumper di foto resmi Honda CR-V Turbo facelift.

Hal lain yang bisa disimak adalah adanya pelek baru bagi Honda CR-V Turbo facelift tahun 2020. Perlu diingat, biasanya desain pelek beda-beda tergantung varian, jadi bisa saja yang di foto ini bukan varian termahal dari CR-V. Pada bagian belakang, lagi-lagi terlihat aksen bumper baru dan unit di truk itu memiliki emblem “AWD” di pintu bagasinya. Buat pasar Thailand mungkin ada AWD, namun untuk pasar Indonesia? Jangan terlalu berharap.

Urusan interior, kami sebelumnya sudah pernah menaiki Honda CR-V facelift hybrid di Jepang dan dari apa yang kami lihat, interiornya tidak beda-beda amat dari CR-V sekarang, Versi Jepang memiliki panel instrumen full LCD dan tuas transmisi digantikan dengan tombol yang tinggal pencet saja. Kami agak pesimis 2 hal tadi bakal lolos ke CR-V facelift spek Indonesia, paling-paling dapat panel instrumen kombinasi analog-digital dan tuas transmisi normal.

Mengenai mesin, nampaknya untuk pasar Indonesia kita tetap akan mendapat mesin 1.500 cc 4 silinder VTEC Turbo yang bertenaga 190 PS dan bertorsi 240 Nm. Tetap dikawinkan dengan transmisi CVT dan penggerak roda depan, jadi bisa dibilang nyaris sama saja. Harapannya saat pajak untuk mobil hybrid mulai berubah 2021 mendatang, Honda mau memperkenalkan mesin hybrid-nya di Indonesia. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: