Honda NSX GT3 Dijual 7,2 Miliar, Spesifikasi Balap Murni

by  in Berita&Honda&International
Honda NSX GT3 Dijual 7,2 Miliar, Spesifikasi Balap Murni
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah anda salah satu yang melihat Honda NSX sebagai salah satu mobil yang “Wow”?? Jika iya, maka anda akan lebih tercengang lagi dengan mobil yang satu ini. Ya, mobil ini adalah Honda NSX GT3, versi balap dari Honda NSX yang akan dijual mulai tahun 2018 mendatang. Mobil ini sendiri sudah cukup secara spesifikasi dan kelayakan untuk ikut dalam kompetisi balap resmi, so, jika kalian ingin ikut dalam ajang balap membalap, tikung menikung, maka tanpa membangun mobil dari nol, kalian bisa membeli mobil ini.

Honda NSX GT3 sendiri merupakan mobil yang sudah memenuhi syarat berkompetisi oleh FIA, dan anda bisa membawa mobil ini untuk mengikuti lebih dari 24 macam jenis balapan yang dimotori oleh FIA di seluruh penjuru dunia, seperti Nurburgring 24 Hours Race, Super GT GT300, Pirelli World Challange maupun IMSA SportCar Series. Honda NSX GT3 sendiri akan dibangun oleh lebih dari satu pihak, dan dibagi – bagikan menurut kapasitas dan kapabilitas dari vendornya. Rancang bangun dari bodi Honda NSX GT3 sendiri akan dikerjakan khusus di pabrik perakitan Honda NSX di Ohio, Amerika.

Lalu, untuk proses perakitan, Honda menggandeng JAS Motorsport yang berada di Milan, Italia. Selain itu JAS Motorsport juga akan memberikan program balap untuk para konsumen yang tersebar di Eropa, Asia maupun di Amerika Selatan. Khusus untuk pemesanan dari kawasan Amerika Utara, Honda mempercayakan pengerjaan Honda NSX GT3 pada Honda Performance Development, sedangkan untuk negara asal sang Pabrikan, yaitu Jepang, order untuk Honda NSX GT3 akan ditangani langsung oleh pihak Mugen.

Honda NSX GT3 sendiri akan dimotori oleh mesin berkubikasi 3.500cc dengan konfigurasi V6 yang mempunyai twin turbo yang bisa kita temui di Honda NSX versi produksi massal. Hanya saja, mesin tersebut akan di pasangkan dengan gearbox khusus untuk balap yang memiliki enam percepatan sekuensial yang akan mengirimkan daya ke penggerak roda belakang. Honda NSX GT3 sendiri memiliki harga yang cukup mahal, yaitu di angka 543 ribu US Dollar atau jika dikonversikan akan setara dengan 7,2 miliar Rupiah. Dan harga tersebut tentu belum pajak, namun JAS Motorsport memberikan cukup banyak opsi untuk pembelian mobil ini.

Dengan kehadiran Honda NSX GT3, pihak Honda sendiri cukup bangga dan berharap bahwa pada tahun 2018 dan kedepannya, akan banyak seri balap bergengsi yang bisa dimenangkan dengan mengendarai Honda NSX GT3 ini. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan pendapat kalian tentang Honda NSX GT3 ini.

Read Prev:
Read Next: