Honda CR-V RS 2017 Direncanakan Bermesin 2.000 cc Turbo

Honda CR-V RS 2017 Direncanakan Bermesin 2.000 cc Turbo
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk saat ini, mungkin kita hanya mengenal Honda CR-V di sini melalui varian biasa bermesin 2.000 cc dan Prestige bermesin 2.400 cc. Untuk Honda CR-V generasi kelima yang akan muncul sekitar 1-2 tahun lagi, Honda melakukan perubahan besar pada mobil yang sepantaran dengan Nissan X-Trail, Mazda CX-5, Chevrolet Captiva dan lain-lain.

Contohnya, untuk pertama kalinya, Honda CR-V 2018 akan hadir dalam versi plug-in hybrid. Kedua, untuk pertama kalinya Honda CR-V akan hadir dalam versi 7-seater sebagai standar, seiring dengan dipanjangkannya wheelbase hingga 80 mm dibanding CR-V sekarang. Untuk itu, Honda CR-V 2018 akan duduk di atas platform yang sama dengan Honda Civic Turbo.

honda civic turbo prestige side GIIAS 2016

Mengenai varian, Honda tengah berpikir untuk menghadirkan varian RS untuk CR-V 2018, tapi ia tidak akan sekedar main kosmetik saja. Tidak, karena menurut CarsGuide, CR-V RS sengaja disiapkan supaya ada varian sporty dari Honda CR-V, dan sepertinya ini bakal jadi Real Sporty. Kenapa? Sebab Honda terpikir untuk menyajikan Honda CR-V RS 2017 dengan mesin 2.000 cc 4 silinder VTEC Turbo hasil pinjaman dari Honda Civic Type R.

Jarang-jarang kan SUV medioker seperti CR-V pakai mesin eks hot hatchback? Tapi yang pasti tenaga dan torsinya disesuaikan (kalau tidak mau dibilang diturunkan). Selain mesin 2,000 cc turbo dan versi plug-in hybrid tadi, Honda CR-V RS dipersiapkan untuk hadir dengan beberapa pilihan mesin lain yang beberapa sudah kita kenal baik.

Mesin-Honda-CR-V-2.4

Di antaranya mesin bensin 2.000 cc dan 2.400 cc lama yang ada sekarang, lalu mesin diesel 1.600 cc i-DTEC turbo, dan terakhir adalah mesin 1.500 cc VTEC Turbo yang sama dengan milik Honda Civic dan Honda StepWGN. Apa pakai CVT? Entahlah, belum ada kabar soal transmisi. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: