Mazda CX-5 Berkamuflase Terjepret, Mau Facelift?

by  in  Berita & International & Mazda
Mazda CX-5 Berkamuflase Terjepret, Mau Facelift?
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen medium SUV nampaknya memang sedang mendapatkan sorotan khusus, apalagi dalam beberapa waktu terakhir. Setelah X-Trail generasi terbaru diluncurkan, dan Mitsubishi Outlander Sport tertangkap kamera, kini giliran Mazda. Sebuah mobil yang dipastikan adalah Mazda CX-5 tertangkap kamera sedang diuji jalan, dan hal ini terlihat dari sticker kamuflase yang membalut bodynya. Lantas, apakah ini artinya Mazda CX-5 akan disegarkan?

Mengutip gambar dari akun Instagram @lavilyse.automotive, sebuyah Mazda CX-5 tertangkap kamer asedang diuji jalan di kawasan Turki. FYI, model Mazda CX-5 terbaru sudah dijual di Negara tersebut, sehingga tentunya unit yang dibalut sticker ini bukan unit yang sudah dipasarkan. Sebenarnya, foto tersebut tidak memberikan detail mengenai bagian mana saja yang terlihat berubah, apalagi foto diambil dari jarak yang cukup jauh. Hanya saja, kalau kita perhatikan, velg yang digunakan di Mazda CX-5 tersebut sedikit berbeda. Secara bentuk, sebenarnya velg tersebut masih sama dengan Mazda CX-5 yang dijual lokal di Indonesia, namun skema warnanya berbeda.

Velg yang digunakan di Mazda CX-5 tersebut terlihat single tone dengan warna menyerupai gun metal. Nah, kalau kita lihat tren yang dibangun Mazda belakangan ini, mobil – mobil terbaru mereka memang menggunakan velg dengan laburan warna semacam ini. Perhatikan saja velg New Mazda2 dan Mazda CX-8. Nah, di foto sendiri tidak jelas warna yang digunakan di mobil tersebut, hanya saja terlihat atap, pilar, dan spion serta rear spoiler-nya berlabur warna hitam. Masih ada krom di sisi bawah window line-nya, dan handle pintu dilabur warna hitam pula. Bisa jadi, unit ini memang dilabur warna hitam, atau malah ini akan menjadi skema dual tone baru? We’ll see.

Yang jelas, Mazda CX-5 di generasi KF sudah dipasarkan sejak tahun 2017 silam, alias sudah 3 tahun. Dan kalau kita berkaca ke generasi KE alias generasi Mazda CX-5 sebelumnya, versi facelift hadir 2 tahun setelah peluncuran perdana Mazda CX-5 di 2012. Artinya, bisa jadi Mazda sedang mempertimbangkan mid cycle facelift untuk Mazda CX-5. Apalagi, Mazda CX-5 harus bersiap menghadapi beberapa rival yang juga sudah mendapatkan penyegaran seperti Honda CR-V Facelift dan All New Nissan X-Trail. Nah, ubahannya seperti apa? Kami belum bisa memprediksi, namun bisa jadi ubahan di eksterior yang akan lebih terlihat.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: