Honda CR-V Generasi Kelima Bakal Dilengkapi 7 Tempat Duduk dan Mencoba Saingi Land Rover!

Honda CR-V Generasi Kelima Bakal Dilengkapi 7 Tempat Duduk dan Mencoba Saingi Land Rover!
0  komentar
honda-crv-black

AutonetMagz.com – Pihak Honda Inggris yang diwakili oleh Leon Brannan selaku head of HondaUK memberitahu kepada Autocar mengenai detail dari Honda CR-V terbaru. Setelah generasi ini, rumornya CR-V akan lebih dewasa dengan konfigurasi 7 seater sebagai salah satu godaannya kepada konsumen. Ini mirip dengan langkah Nissan yang mengubah X-Trail dari 5 seater menjadi 7 seater (meski lebih layak disebut 5+2 seater).

Selain itu, ia juga bilang kalau CR-V baru akan menjadi lebih besar dan gemuk. Nah, kalau yang satu ini kami sih tidak kaget, sudah biasa kalau kebanyakan mobil-mobil masa kini tiap muncul generasi barunya malah makin gemuk seperti gajah bengkak. Coba saja sandingkan MINI Cooper, Porsche 911 dan Fiat 500 paling baru dengan generasi pertamanya, bakal kelihatan sudah segemuk apa mereka sekarang dan sekecil apa mereka pada awalnya.

Honda-HR-V-Eropa

Alasan disuburkannya ukuran Honda CR-V adalah agar semakin berbeda dengan adiknya, Honda HR-V dan pada akhirnya jadi tak saling makan pasar. Seperti kita tahu saja, di Indonesia harga HR-V Prestige sudah mepet-mepet CR-V termurah. Maka dari itu, tak sedikit pembaca kami yang berkomentar kalau HR-V Prestige makan pasar saudaranya sendiri. Jelas sih, sebab ada beberapa kesamaan antara CR-V 2.000 cc dan HR-V Prestige.

Di antaranya, mereka sama-sama 5 seater, sama-sama penggerak roda depan dan beberapa hal lain. Bedanya, desain HR-V lebih fresh, fitur HR-V Prestige lebih lengkap serta gengsi HR-V Prestige lebih “dapat” karena ia adalah varian termahal sementara CR-V 2.000 cc adalah entry level. Dengan selisih mesin hanya 200 cc, pada umumnya orang akan berpikir kalau HR-V lebih layak dibeli, dan kalau mau CR-V, yang 2.000 cc tanggung, mending yang 2.400 cc sekalian.

interior-honda-hr-v-diesel

Generasi kelima Honda CR-V akan mengambil gaya desain dari Honda HR-V, namun akan dibuat agar tak terlalu kelihatan seperti HR-V yang disuntik hormon biar gemuk seperti pada ayam di restoran cepat saji. Tak hanya bagian luarnya, bagian dalamnya juga akan berinspirasi dari HR-V, terutama fitur Ultra Seat dan floating center console yang bisa kita temui di Honda HR-V.

Menariknya, Leon Brannan sesumbar kalau CR-V akan berusaha naik kelas agar bisa merangsek ke pasar yang sama dengan SUV buatan Volvo dan Land Rover. “Bisakah merek Honda bersaing dengan Land Rover? Itu sedikit tentang CR-V dan Honda sebagai sebuah merek,” tambah Brannan. “Sekarang kita memiliki model mobil yang makin lengkap dan anda akan melihat komunikasi lebih lanjut tentang Honda.”

Honda-CRV-facelift-baru-Inggris

Ya boleh sih di luar sana coba-coba menantang Land Rover, tapi kalau di sini, Honda CR-V ya Honda CR-V. Saingannya yang satu negara adalah Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail, agak sulit untuk langsung disandingkan dengan Land Rover kalau kualitas, kemewahan dan bulit quality belum selevel merek Inggris itu. Bagaimana menurutmu strategi nekat Honda dalam merancang CR-V terbaru ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: