Mitsubishi Xpander Rajai Segmen LMPV Thailand, Ertiga Terganjal Inden

by  in Berita&Honda&International
Mitsubishi Xpander Rajai Segmen LMPV Thailand, Ertiga Terganjal Inden
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya kami sudah sempat menyampaikan capaian penjualan wholesales dari segmen LMPV di Indonesia yang menempatkan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander untuk tetap ada di posisi dua besar sejauh Q1 2019 ini. Nah, kali ini kita akan menengok capaian penjualan dari segmenLow MPV 7-seater di negeri tetangga kita, Thailand. Siapakah jawaranya? Sepertinya kalian sudah bisa menebak dari judul diatas.

Mengutip dari Headlightmag, Mitsubishi Xpander berhasil menempati posisi pucuk dari penjualan LMPV di Thailand pada kuartal pertama tahun 2019 ini. LMPV milik Mitsubishi yang diimpor dari Negeri kita tercinta ini mampu mencatatkan penjualan sebanyak 4.418 unit. Yap, memang angkanya jauh di bawah dari capaian di Indonesia yang sudah belasan ribu, tapi cukup masuk akal karena di Thailand segmen LMPV bukanlah rajanya. Nah, posisi kedua diisi oleh produk dari Toyota, namun sayang sekali bukan sosok Toyota Avanza. Posisi kedua diisi oleh Toyota Sienta yang berhasil membukukan angka 1.132 unit sepanjang 3 bulan pertama 2019 ini.

Posisi ketiga diisi oleh Honda BR-V dengan capaian 944 unit. Lho? Kok Honda BR-V? Kan LSUV? Nampaknya di Thailand mobil ini dimasukkan ke segmen LMPV, karena segmen LSUV 7 penumpang memang hanya menyisakan nama Honda BR-V saja. All New Toyota Rush maupun Daihatsu Terios masih belum diperkenalkan di Negeri Gajah Putih ini. Menurut pernyataan TAM akhir tahun 2018 silam, saat ini studi mengenai Toyota Rush di Thailand sedang dilakukan dan nantinya bakal dijual disana. Kembali ke urutan penjualan LMPV di Thailand, posisi keempat diisi oleh All New Suzuki Ertiga dengan capaian 665 unit.

Sayangnya, walau terhitung masih baru, All New Suzuki Ertiga agak tertahan karena unit dari mobil ini harus berstatus inden hingga 1 bulan. Sedangkan posisi kelima diisi oleh Honda Mobilio dengan capaian 345 unit. Lho? Lalu dimanakah Toyota Avanza? Sayangnya, Toyota Avanza harus puas diposisi keenam dengan capaian penjualan cuma 43 unit. Angka ini terbilang minim, karena jika di breakdown hanya ada 21 unit di Januari, lalu 11 unit di bulan kedua dan ketiga tahun ini. Oiya, Toyota Avanza yang ada di Thailand sendiri masih menggunakan model lawas, belum beralih ke model terbaru seperti di Indonesia.

Jadi, Bagaimana menurut kalian capaian penjualan dari LMPV di Thailand? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: