Aston Martin Berencana Masuk Ke F1 Pada Tahun 2016?

Aston Martin Berencana Masuk Ke F1 Pada Tahun 2016?
0  komentar
Aston-Martin-berencana-masuk f1-tahun-2016-cover

AutonetMagz.com – Wah sepertinya tahun 2016 bakal ada surprise seru dari Aston Martin. Sebab merek yang cukup lekat hubungannya dengan 007 ini mewacanakan masuk kembali ke kancah F1. Bahkan rencana ini tidak main-main, mereka sampai bernegosiasi dengan Red Bull untuk menjadi brand pendamping di musim balap tahun depan.

Tentu mengejutkan gebrakan dari Aston Martin ini, eh.. ngomong-ngomong kok “masuk kembali ke kancah F1”? memang sebelumnya pernah? Oke, bila anda merunut kembali ke kompetisi F1 tahun 1959 dan 1960, mereka ada dan ikut berpartisipasi di F1, walau performanya sih biasa-biasa saja. Sayangnya untuk kali ini kerjasama dengan Red Bull ini hanya sekedear brand seperti layaknya Infiniti-nya Red Bull saja. Alias sponsor hehe…

Aston-Martin-berencana-masuk f1-tahun-2016-aston-martin-f1

Walaupun begitu sebagai imbalan Red Bull menerima Aston Martin, maka merek Inggris ini mengambil kesepakatan bersama team F1 tersebut untuk memakai mesin F1 kepunyaan Mercedes-Benz. Well… Aston Martin sepertinya bisa melakukan itu, sebab kepemilikan saham mobil ini 5%-nya adalah milik Daimler.

Berdasarkan berita di Autosport, di bawah kesepakatan Mercedes-Benz telah diakui sebagai pemasok mesin resmi tim Red Bull untuk musim tahun depan. Sementara itu Aston Martin akan menjadi partner resmi tim Red Bull dan mendapatkan branding di bodi mobil F1 Red Bull.

Bisa dibilang sih, kesempatan ini adalah simbiosis mutualisme saling menguntungkan. Pasalnya pabrikan Jerman tersebut memang cukup tertarik untuk memasok mesin untuk kebutuhan beberapa tim F1. Hal ini dilakukan demi menutup pengeluaran biaya keterlibatannya selama di F1.

Selain itu Mercedes-Benz tidak melihat Aston Martin sebagai rival terdekatnya dalam penjualan produknya selama ini. Bagi Red Bull-pun ini juga sebuah keuntungan, sebab selama ini mereka berulang-kali mengkritik mesin Renault yang mereka pakai tahun ini.

Aston-Martin-berencana-masuk f1-tahun-2016-andy-palmer

Sepertinya tindakan CEO Aston Martin Andy Palmer dan Direktur Pemasaran dan Komunikasi Simon Sproule bakal berjalan mulus. Sebab mereka jugalah orang yang membuat Infiniti sebagai sponsor utama Red Bull sampai dengan waktu lama saat mereka masih bekerja di Nissan. Well kita tunggu saja 2016, sembari menunggu silahkan salurkan aspirasimu melalui komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • M.U.Fathurrohman

    Yg nyetirnya james bond wkwkwkk

  • Agung Ardy

    Kok ada MB Infiniti Nissan red bull trus AM jadi bingung gw
    Ada yg bisa jelasin lebih simple gan?? Maklum blm paham