GIIAS 2019 : Honda HR-V Mugen Dirilis (Lagi), Pakai Basis Varian SE!

GIIAS 2019 : Honda HR-V Mugen Dirilis (Lagi), Pakai Basis Varian SE!
0  komentar

Tangerang, AutonetMagz.com – Masih dari booth Honda, selain memperkenalkan sosok All New Honda Accord Turbo, pihak Honda Prospect Motor (HPM) juga memperkenalkan sebuah varian baru dari Honda HR-V, yaitu Honda HR-V Mugen. Nah, sebenarnya varian Mugen dari Honda HR-V bukanlah sebuah varian yang baru, namun varian ini sempat menghilang dari peredaran semenjak pihak HPM memasukkan Honda HR-V facelift di GIIAS 2018 silam. Lantas, apa saja ubahan di Honda HR-V Mugen 2019 ini? Mari kita bahas.

Pertama, Honda HR-V Mugen versi tahun 2019 ini hanya hadir dalam versi mesin 1.500cc saja, jadi tidak ada lagi varian 1.800cc. Selain itu, ternyata Honda HR-V Mugen ini dibangun dari basis varian 1.5 SE alias Special Edition. Pada varian dengan tampilan yang lebih sporty ini, pihak Honda memberikan mobil ini bumper depan baru yang dihiasi dengan ornamen warna hitam glossy. Selain itu, tidak ada perbedaan lain yang terlihat di bagian depan dari mobil ini, lampu dan grille-nya masih sama, tidak seperti versi lawasnya yang dibedakan dari versi standar.

Pindah ke sisi samping, Honda HR-V Mugen masih menggunakan velg yang sama dengan Honda HR-V SE standar. Hanya saja, di dekat fender dari mobil ini mendapatkan emblem Mugen untuk mempertegas identitasnya. Selain itu, Honda HR-V Mugen juga tetap mengapatkan sticker Mugen di bawah jendelanya yang memanjang dari depan ke belakang. Pindah ke sisi belakang, Honda HR-V Mugen mendapatkan bumper belakang yang berkesan lebih bold dan sporty yang menyesuaikan sisi depan mobil ini. Ada aksen berkelir silver dan juga reflektor yang cukup besar di bagian ini.

Antena model shark fin juga diberikan di Honda HR-V Mugen ini, menemani rear spoiler baru yang dilabur warna silver. Nah, dengan sejumlah ubahan yang diberikan pada Honda HR-V Mugen ini, mobil ini dibanderol dengan harga 344 juta Rupiah OTR Jakarta. Angka tersebut naik hampir 10 juta Rupiah jikalau dibandingkan dengan Honda HR-V SE Standar. Honda HR-V Mugen juga menjadi varian paling mahal dari Honda HR-V 1.500cc yang dijual di Indonesia. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Honda HR-V Mugen ini, kawan?

Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: