Honda e, Ini Nama Resmi Mobil Listrik Pertama Honda!

Honda e, Ini Nama Resmi Mobil Listrik Pertama Honda!
0  komentar

AutonetMagz.com – Honda sedang memasak matang-matang bakal calon mobil listrik pertamanya, yang sebelumnya sudah ditampilkan di Tokyo Motor Show melalui konsep Honda Urban EV. Mobil konsep yang amat sangat menarik dengan sosok retro futuristik, didesain mirip Honda Civic jadul tapi diberikan formula future-proof dengan teknologi listrik dan asisten digital. Kemarin, prototype versi produksinya juga sudah dipamerkan.

Prototype versi produksi memang sedikit beda dengan Honda Urban EV aslinya, tapi ia masih menarik untuk dilihat meski sekarang ia bukan lagi hatchback 3 pintu, tapi 5 pintu. Urusan nama, Honda sudah memutuskan bahwa saat dijual nanti, mobil listrik pertama Honda akan dinamai Honda e. Bentuk tidak akan berubah, toh versi prototype yang kemarin ditampilkan sudah 90% siap produksi.

Honda masih belum melepas informasi resmi yang lebih detail soal Honda e, tapi kita masih bisa mengacu pada informasi yang sudah dibeberkan sebelumnya. Honda e akan pakai sasis khusus mobil listrik dengan penggerak RWD. Jarang-jarang kan Honda RWD pasca NSX lama dan S2000? Jarak tempuh maksimalnya kurang lebih sekitar 200 km dan ia kompatibel dengan fast charging yang bisa mengisi daya mobil dari 0% ke 80% dalam 30 menit.

Spion tidak pakai cermin biasa, tapi pakai kamera. Interiornya didesain dengan konsep minimalis, jok macam sofa rumah dan Honda bakal menggunakan dual-screen display, di mana satu layar untuk info berkendara dan satu lagi untuk multimedia. Honda e sudah menarik minat 22.000 orang di Eropa dan Honda siap memproduksinya akhir tahun ini. Pengiriman pertama ke konsumen dijadwalkan tahun 2020.

Selain dari Honda e, Honda Jazz generasi keempat juga tengahdalam pengembangan lebih lanjut. Honda sudah mengonfirmasi bahwa Honda Jazznanti akan dibekali sistem hybrid i-MMD dengan dual motor, seperti yang bisaditemukan di Honda CR-V hybrid dan Honda Accord hybrid. Honda Jazz baru akandirilis di Tokyo Motor Show tahun 2019 ini, dan seperti biasa, kedatangannya disini akan amat sangat ditunggu. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: