BMW X1 2020 Resmi Hadir di Indonesia : Kian Canggih, Fleksibel dan Nyaman

by  in Berita&BMW&Mobil Baru
BMW X1 2020 Resmi Hadir di Indonesia : Kian Canggih, Fleksibel dan Nyaman
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat ini, BMW Indonesia sangat mengandalkan BMW X1 dan BMW 3 Series sebagai tulang punggungnya. Makanya, jangan heran jika BMW memberikan perhatian lebih kepada 2 model ini. Setelah BMW 3 Series G20 melenggang resmi dan muncul varian 320i yang menemani varian 330i, giliran BMW X1 2020 LCI hadir resmi tanggal 1 November 2019 kemarin di Plaza Senayan, Jakarta.

Perbedaan visualnya tidaklah banyak, pada bagian depan gril double kidney khas BMW kini membesar dan keempat cincin LED yang dulu bulat kini berbentuk segi enam. Bumper depan barunya lebih sporty dari sebelumnya dan desain lampu kabut juga lebih modern. Pada kedua pintu depan, kini terpasang Welcome Light yang akan menembak tulisan “X1” ke bawah kala pintu dibuka. Hal ini tidak ada di versi sebelum LCI.

Dua perubahan kecil di belakang ada pada lampu dan knalpotnya. Lampu belakang yang nyalanya berbentuk huruf L kini lebih tegas dan makin mirip sang ikon BMW, BMW 3 Series. Kalau di knalpot, sekarang dual muffler BMW X1 membesar jadi 90 mm. Masuk ke dalamnya, interior disegarkan dengan trim dan material yang baru, plus BMW X1 LCI ini menjadi BMW pertama yang memperkenalkan Wireless Apple CarPlay, cocok buat para pengguna Apple.

Kursi belakang tetap lega, namun kini dibuat lebih fleksibel dengan fungsi sliding dan reclining sebanyak 3 step. Panoramic sunroof besar tetap tersedia, dan power tailgate tetap menjadi standar meski BMW X1 adalah BMW paling terjangkau. Mesin? BMW masih mempercayakan mesin 1.500 cc 3 silinder turbo dari BMW X1 sebelumnya, dan kini bertenaga 140 hp dan torsi 220 Nm. Penggerak BMW X1 tetap roda depan, dan mungkin fans berat BMW tetap tak menerima sebuah BMW FWD.

BMW mengklaim BMW X1 baru bias lari dari 0-100 dalam 9,7 detik saja, plus transmisi kopling ganda 7 percepatan barunya diklaim lebih halus daripada yang sebelumnya, terutama saat kondisi macet. BMW juga memperkenalkan teknologi adaptive suspension yang bisa membuat bantingan lebih halus atau kaku sesuai kebutuhan. Untuk harga, BMW X1 baru dipatok seharga 739 juta Rupiah off the road. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: