Honda Insight Prototype 2019 : Harusnya Ini Jadi Accord!

Honda Insight Prototype 2019 : Harusnya Ini Jadi Accord!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat Honda membuat Insight pertama kali, yang ada di pikiran mereka adalah membuat mobil hybrid ramah lingkungan yang bisa membuat Toyota Prius ketar-ketir. Sayang sekali, Honda Insight hanya mampu mengikuti seujung kuku Toyota Prius, sebab kala Prius sudah lanjut sampai generasi terbaru, Insight malah harus stop produksi karena penjualannya minim. Untung saja dulu Honda punya FCX Clarity sebagai mobil ramah lingkungan bertenaga hidrogen.

Sekarang, Honda Clarity punya desain yang lebih “ajaib” dibandingkan FCX Clarity dulu yang lebih normal. Tidak semua bisa langsung “klik” dengan desain Clarity, dan sepertinya Honda sadar itu. Karena mustahil merevisi Clarity yang sekarang ada, Honda lebih baik bikin mobil baru. Nah, jadi inilah dia Honda Insight Prototype 2019 yang sudah meninggalkan bentuk hatchback 5 pintu aslinya dan berubah jadi sedan 4 pintu. Harus diakui, ini keren!

Malah kalau boleh bicara, ini jauh lebih keren daripada Honda Accord 2018 yang bakal masuk Indonesia tahun depan. Insight baru tidak punya desain yang maksa supaya jadi futuristik, ia lebih memilih paham desain sebuah sedan normal yang sekilas nampak gagah dan berjati diri. Bagian mukanya punya siluet Solid Wing Face yang besar, tapi tidak tonggos. Lampu depan sipit plus LED DRL plus bumper depannya sungguh simpel dan pas.

Pelek besarnya desainnya mirip kipas angin, dan profil samping mobil ini seperti Civic Turbo yang diperbesar, bahkan tarikan garis desain di bagian samping bawah pun mirip. Dari sisi belakang, lampu LED-nya berbentuk seperti mobil-mobil Audi atau Maserati Ghibli. Sayang mobil ini tidak punya knalpot belakang ganda seperti Civic, padahal jika ada dan penempatannya lebih rapi daripada punya Civic Indonesia, niscaya tampilannya bakal lebih sip.

Interior Honda Insight baru punya komponen yang mirip dengan Accord, namun konsep desain dashboard-nya sama dengan Toyota Camry baru : Asimetris. Honda bilang, Insight baru ini punya gaya baru, kemasan baru, fitur premium dan performa yang membaik. Kalau dari kabinnya sih kelihatan lumayan meski memang bukan premiumnya Eropa. Duh, harusnya ini yang jadi Honda Accord baru, terus Honda Accord sekarang jadi Insight.

Insight baru akan mengusung sistem hybrid dengan 2 motor listrik, tapi sayang tidak ada detail lebih lanjut. Honda Insight 2019 akan tampil pertama kali di Detroit Auto Show bulan Januari mendatang dan siap diproduksi di pabrik Honda Greensburg, Indiana, Amerika Serikat. Apa opinimu mengenai Honda Insight baru ini? Lebih cakep daripada Accord atau sebaliknya? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: