Honda Civic Turbo Alami Recall Karena Masalah Rem Parkir Elektrik

by  in Honda&International
Honda Civic Turbo Alami Recall Karena Masalah Rem Parkir Elektrik
0  komentar

AutonetMagz.comHonda Civic Turbo yang merupakan produk Honda Amerika sekarang sedang menjalani prosesi recall di tanah kelahirannya. Honda Amerika sudah melayangkan surat penarikan kembali untuk Civic Turbo dengan segala jenis wujud, mau itu yang sedan atau coupe, semuanya kena. Apa masalah yang ada di mobil ini sehingga harus di-recall?

Masalahnya ternyata ada di rem parkir elektroniknya. Rem parkir elektronik milik Honda Civic Turbo terdeteksi bisa mengalami malfungsi, dengan gejala rem tidak mau aktif setelah kendaraan dimatikan. Jika rem parkir tidak aktif, mobil bisa meluncur jika diparkir di jalanan menanjak atau menurun.

honda civic turbo prestige di GIIAS 2016

Sumber dari kesalahan ini diperkirakan ada pada pemrograman ECU Vehicle Stability Assist (VSA) yang mengintervensi pengoperasian rem parkir elektronik. Meskipun indikator rem peringatan pada panel instrumen akan menyala dan berkedip selama 15 detik jika rem parkir tidak dinyalakan, resiko mobil meluncur tidak bisa dihindari.

Masalah ini ditemukan setelah klaim garansi mengenai lampu indikator peringatan rem dan untungnya, tidak ada laporan kecelakaan atau cedera yang berhubungan dengan masalah tersebut. Untuk memperbaiki masalah ini, Honda akan memperbarui perangkat lunak dari ECU VSA milik Honda Civic, dan bisa dilakukan di dealer resmi Honda.

Honda Civic 1.5 Turbo versi Indonesia di IIMS 2016

Pemilik Honda Civic yang terkena masalah rem parkir elektrik ini akan diberitahu melalui surat pada awal November. Apa kabar Honda Civic Turbo Indonesia ya? Honda Amerika belum bilang apakah versi ekspor kena juga atau tidak, mereka baru bilang Honda Civic Turbo lokal Amerika saja yang kena, jadi kita tunggu saja pengumuman resminya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: