Honda Civic Si Telah Hadir dengan Tenaga 205 hp!

by  in Honda&Mobil Baru
0  komentar

AutonetMagz – Baru beberapa jam yang lalu, Honda secara resmi memperlihatkan varian baru dari Civic turbo, yaitu varian Si, dan Honda meluncurkan sekaligus 2 model dari Civic Si ini, yaitu model sedan 4 pintu dan model coupe 2 pintu. Civic Si ditempatkan dibawah Civic Type-R dengan tujuan sebagai mobil sport namun yang enak untuk kendaraan harian.

Honda mempersenjatai Civic Si dengan mesin bensin 1.5-liter turbocharged dengan direct injection dan juga dual variable cam timing, yang dapat menyemburkan tenaga 205 hp dengan torsi puncak 260 Nm. Mungkin ini yang ditunggu para penyuka kecepatan, karena kedua mobil ini menggunakan transmisi manual 6-percepatan sebagai standar.

Mengingat sifat natural dari Turbo, Honda mengatakan New Civic Si akan menjadi mobil dengan pengalaman berkendara yang sangat menarik dengan torsi yang melimpah, karena torsi tersebut terdapat pada hampir 70 persen dari total putaran (rpm) mesin.

New Civic Si juga memiliki bobot yang lebih ringan dari pendahulunya, dan juga sasis yang lebih kaku dan dengan beberapa upgrade sehingga pengemudi dapat mengeksplor performance lebih maksimal. Upgrade tersebut juga termasuk Adaptive Electric Power Steering, Sport Suspension dengan adaptive dampers, Limited-slip Differential, rem cakram lebih besar dengan ukuran 12,3 inci di depan serta ban dengan ukuran 235/40 R18.

Suspensi sport Civic Si dilengkapi denggan per dan stabilizer bars yang lebih kaku (+30 persen didepan, +60 persen dibelakang), solid bushings untuk bagian depan dan belakang, dan juga upper control arms yang sama dengan yang digunakan varian Type R. Terdapat 2 mode berkendara yang dapat dipilih, Normal dan Sport, yang akan mengubah karakter suspensi, respon gas dan setir agar mendapatkan pengalaman mengemudi yang directand sporty.

Pada bagian eksterior, bagian depan Civic Si mendapat grill dengan warna hitam dengan air-intake yang lebih besar, velg alloy 18 inci, dan juga knalpot dengan warna chrome berbentuk polygonal yang berada ditengah bumper belakang.

Untuk versi sedan 4-pintunya, Civic Si mendapatkan spoiler yang lebih ‘halus’, sedangkan versi coupe 2-pintunya memiliki spoiler belakang dengan karakter yang lebih tinggi dan juga lampu belakang yang menyatu antara kanan dan kiri.

Masuk kedalam interior, Civic Si sekarang mendapatkan sports seats dengan jahitan merah, yang berlanjut kepada doortrim, steering wheel, dan juga kulit pada tuas transmisi dengan kepala tuas aluminium.

Civic Si juga memiliki semua fitur dari Civic tipe EX-T Sedan dan EX-T Coupe di Amerika seperti dual-zone automatic climate control, jok dengan pemanas, rain-sensing wipers, 7-inch infotainment system dengan Apple CarPlay and Android Auto, sedangkan untuk varian Si mendapatkan 10-speaker 450-watt AM/FM/CD sound system with SiriusXM Radio, HD Radio and Pandora.

Untuk urusan harga, Honda belum mengumumkan berapa Civic Si akan dibanderol nantinya. Bagaimana menurut Anda dengan Civic Si terbaru ini? Saksikan videonya di bagian atas artikel ini

Read Prev:
Read Next: