Daihatsu Ayla Facelift 2017 Resmi Diluncurkan, Ini Harganya

by  in Berita&Daihatsu&Merek Mobil
Daihatsu Ayla Facelift 2017 Resmi Diluncurkan, Ini Harganya
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Setelah beberapa bocoran terkait mobil murah milik duet Astra Group Toyota dan Daihatsu ini kami terima, akhirnya sang duet LCGC ini dirilis juga ke publik tanah air. Yes, hari ini New Daihatsu Ayla Facelift 2017 telah resmi diperkenalkan, dan kami akan menjabarkan beberapa hal yang baru dari mobil ini.

Setelah cukup lama tak memberikan penyegaran pada jagoannya di kelas LCGC, kini Daihatsu menjawab dengan langkah nyata memunculkan New Daihatsu Ayla Facelift. Mobil ini diluncurkan hari ini, Jumat 7 April 2017 bertempat di Vehicle Logistic Center PT Astra Daihatsu Motor (ADM) . Dalam peluncuran ini, hadir pula Presiden Direktur PT ADM, Bapak Sudirman MR, Senior Executive Director PT ADM, dan beberapa petinggi lainnya dari jajaran PT ADM.

New Daihatsu Ayla Facelift akan menggendong mesin baru, seperti bocoran – bocoran yang pernah kami sampaikan. Mesin baru tersebut merupakan mesin milik saudara satu merknya, yaitu Daihatsu Sigra. Mesin 3NR-VE berkubikasi 1.200 cc 4 silinder berteknologi Dual VVT-i ini akan memberikan tenaga maksimal 88 PS pada 6.000 rpm, sementara torsi maksimal di angka 108 Nm pada 4.200 rpm. Mesin baru ini akan mendampingi mesin 1.000 cc yang sudah ada sebelumnya, sehingga anda bisa memilih berdasarkan kebutuhan.

Mesin baru 1.200 cc milik New Daihatsu Ayla Facelift ini diklaim memiliki kadar emisi yang lebih baik. Sekedar mengingatkan saja, beberapa waktu lalu Indonesia sendiri resmi menetapkan aturan Euro 4 untuk emisi gas buang. Di New Daihatsu Ayla Facelift sendiri, penggunaan stabilizer di kaki kaki depan dan belakang juga diklaim menambah kenyamanan berkendara. Mobil yang kini mengusung tema PowerfulStylish, dan Nyaman ini terlihat makin pede bersaing dengan para saingannya di segmen LCGC.

Beralih ke sisi tampilan, seperti bocoran kami sebelumnya, sisi fascia depan sang LCGC berubah total. Kini New Daihatsu Ayla Facelift 1.200 cc akan dilengkapi dengan lampu depan bertipe proyektor yang dilengkapi dengan LED Clearance Lamp, LED DRL (daytime running light), serta foglamp. Selain lampu, grill dan juga bumper mengalami ubahan. Tarikan garis di grill Ayla terbaru ini mengingatkan kita pada grill milik Daihatsu Terios.

Sisi samping, Kaki – kaki Ayla terbaru ini juga sudah mendapatkan velg baru dengan lingkar 14 inci yang kini menganut desain dual tone color. Selain itu ada side guard yang ditambahkan sebagai pelindung dan pemanis. Beralih ke belakang, yang paling mencolok tentu adalah lampu belakangnya yang memiliki desain baru dan kini menggunakan kombinasi teknologi LED yang dilengkapi dengan lens garnish. Beberapa bagian berlapis krom juga hadir seperti chrome window list, dan chrome muffler cutter. Juga hadir rear spoiler dengan high mount stop lamp berteknologi LED. Tak lupa bumper belakang juga mendapat desain baru dengan sporty look yang lebih segar.

Untuk urusan tampilan luar, versi 1.000 cc juga mendapatkan penyegaran. Walau tak menggunakan lampu baru seperti sang kakak, New Ayla 1.000 cc mendapatkan grill baru dan bumper baru di sisi depan. Sedangkan di sisi belakang, lens garnish baru yang kini berfungsi sebagai lampu mundur hadir menemani model lampu belakangnya yang tak berubah. Velgnya? Tetap masih sama seperti Ayla yang ada saat ini.

Mari kita masuk ke interior New Daihatsu Ayla Facelift versi 1.200 cc. Sayangnya masih ada jok dengan headrest menyatu seperti Ayla versi 1.000 cc lalu, namun kini sudah ada door trim baru dengan ornamen berbahan fabric. Sisi tengah dashboard masih menggunakan finishing berwarna silver, namun kini sudah tak menggunakan head unit terintegrasi model lama seperti versi 1.000 cc, dan digantikan dengan head unit 2DIN dengan touchscreen yang memiliki fitur DVD, USB dan Bluetooth. Selain itu ada audio steering switch control untuk tipe termahal. Untuk urusan keamanan, New Daihatsu Ayla Facelift 1.200 cc masih mengandalkan dual SRS Airbag, lalu pretensioner and force limiter seatbelt, dan immobilizer.

Beralih ke tipe 1.000 cc, Ayla facelift kini memiliki interior dengan beberapa detail baru. Yang paling kentara adalah absennya panel tengah dengan finishing berwarna silver seperti pendahulunya, yang diganti dengan aksen berwarna black piano, namun untuk trim yang lebih mahal tentunya. Sisi door trim juga mendapatkan aksesn black piano pada bagian armrest. Selain itu juga pemberian bezel baru disekitar lingkar kemudi dan tuas transmisi. Sisanya? Sama saja seperti generasi sebelumnya.

Varian berkubikasi 1.200 cc akan dijual dengan beberapa trim, antara lain trim X yang termurah, lalu trim R dan R Deluxe sebagai pemuncak. Sedangkan varian 1.000 cc akan tetap dijual dengan trim D, D+, M, X, dan X Deluxe. Semua varian tersebut akan dijual dengan 5 pilihan warna lama, dan satu warna baru yaitu Orange Metallic yang hanya ada di varian 1.200 cc saja.

Harga Daihatsu Ayla untuk wilayah Jabodetabek bisa anda lihat di tabel yang kami sertakan berikut. Varian 1.200 cc R Deluxe bertansmisi otomatis nyatanya membukukan angka 146 juta rupiah, mendekati angka 150 juta rupiah. Sedang varian termurahnya yaitu tipe X 1.200 cc manual ada di angka 125 juta rupiah.

Direktur Marketing PT ADM, Amelia Tjandra mengatakan bahwa hadirnya New Daihatsu Ayla Facelift akan mampu menjawab keinginan konsumen untuk City Car yang terjangkau dengan mesin yang lebih bertenaga. Jadi New Daihatsu Ayla Facelift telah resmi meluncur, dan segera disusul saudaranya dari Toyota. Bagaimana tanggapanmu terhadap perubahan – perubahan yang sudah dilakukan PT ADM terhadap jagoan LCGC-nya ini? Sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: