Perkenalkan Rezvani Beast, Sasis Ariel Atom, Mesin Civic, Tenaga 500 HP

by  in Berita&Mobil Baru&Mobil Konsep
Perkenalkan Rezvani Beast, Sasis Ariel Atom, Mesin Civic, Tenaga 500 HP
0  komentar
Rezvani-Beast-cover-autonetmagz

AutonetMagz.com – Bila pembaca pernah mendengar Bulleta RF22 tentu tidak asing mengenai sosok di belakang mobil konsep berbasis Lotus Evora ini. Dia adalah Ferris Rezvani. Sayangnya Bulleta RF22 ini tidak berhasil direalisasikan dikarenakan ada konflik antara dirinya dengan Lotus US. So, Ferris Rezvani akhirnya membuat perusahaan baru (atau sekedar ganti nama) bernama Rezvani Motor.

Rezvani Motor ini masih berlokasi sama di California dan Ferris Rezvani sudah membuat proyek terbaru. Berbeda dari yang sebelumnya, mobil ini sudah bisa direalisasikan dan dipesan. Proyek terbaru mereka bernama Rezvani Beast, yang cukup mengejutkan Beast yang berbasis model 2 seater open car ini rupanya menggunakan sasis dari Ariel Atom.

Rezvani-Beast-front-city

Tidak hanya sasis yang menggunakan Ariel Atom, bahkan mobil ini juga menggunakan mesin yang orang-orang tidak terpikirkan sekalipun. Mobil ini menggunakan mesin Honda Civic, bukan Civic Type R Turbo baru itu ya, mesinnya menggunakan Civic Si coupe. Spesifikasinya tentu saja 2.4 Liter 4-silinder, namun dicangkokkan dengan supercharger dan turbocharger. Hasilnya berapa? 500 hp langsung disalurkan di roda belakangnya.

Sasis tubular khas Ariel Atom yang nampak seperti tamiya itu akhirnya diselubungkan bodi carbon fiber yang ringan, namun hasilnya tampilannya makin keren, thanks to Samir Sadikhov yang telah merancangnya. Dengan berat asal Ariel Atom 612 kg yang menggunakan carbon steel chassis, Beast hanya menambahkan bobot 136 kg saja sehingga berat Beast adalah 748 kg. Berkat itu Beast mampu mencetak 0-100 kpj hanya dalam 2,7 detik dan top speed cukup 266 km/jam sajah.

Rezvani-Beast-rear

Berapa uang yang harus digelontorkan demi blasteran inggris – jepang – amerika ini? Siap siap cairkan dana $ 165.000 atau 2.2 miliar rupiah. Bahkan Ariel RaceAtom hanya dibanderol $ 53.750 dan bila anda membandingkan dengan Porsche 911 GT3 RS, anda hanya butuh tambahan $ 10.000 untuk meminang mobil jerman ini.

Namun bila membandingkan ubahan Rezvani terhadap Beast dibanding Ariel Atom, sepertinya langkah memanusiawikan interior dan tampilan Atom juga cukup baik. Uniknya langkah memanusiawikan ini hanya menambah beban 136 kg saja, tapi ya perkara beban di kantong beda soal hahaha…

Rezvani-Beast-interior

So, bagaimana pendapatmu? Sampaikan di bawah ya, oh ya ada videonya kok.

Read Prev:
Read Next: