Hyundai Elantra Sport Berniat Saingi Honda Civic Si Dengan Mesin 1.6 L Turbo

Hyundai Elantra Sport Berniat Saingi Honda Civic Si Dengan Mesin 1.6 L Turbo
0  komentar
Hyundai-Elantra-tahun-2015

AutonetMagz.com – Honda Civic Si adalah Civic yang dibuat lebih sport dari sisi tampilan, interior, mesin dan kaki-kaki yang dibuat khusus untuk pasar Amerika Serikat dan sekitarnya, karena di sana tidak ada yang namanya Civic Type R. Jangankan Civic Type R, NSX-R, Accord Euro R dan Integra Type R saja mereka tidak dapat. Selama ini, Civic Si mendapat perlawanan dari VW Jetta GLI dan Ford Focus ST, tapi sepertinya besok ia akan kedatangan rival baru.

Rival ini berasal dari merek negara tetangga, Hyundai. Untuk bersaing dengan Civic biasa, mereka punya Elantra dengan mesin 2.000 cc 4 silinder tanpa turbo bertenaga 147 hp, tapi untuk menyaingi Civic Si, mereka sekarang tidak punya apa-apa. Maka dari itu, Hyundai mau lebih serius dengan meracik Elantra Sport. Sportnya sendiri bukan sport tipu atau Rada Sporty, melainkan sporty sungguhan karena nyaris semua sektor dapat ubahan.

Mesin New Hyundai Elantra Facelift
Soal penampilan eksterior dan interior, jelas harus lebih sporty biar tidak kalah keren dibandingkan dengan Civic Si, tapi bagaimana dengan mesinnya? Well, Hyundai diprediksi akan memasang mesin 1.600 cc 4 silinder turbo bertenaga 200 hp, alias mirip dengan KIA Pro Cee’d GT di Eropa. Selain mesin, suspensi akan dibuat sedemikian rupa supaya pengendalian Elantra Sport tidak malu-maluin kala diajak bermanuver.
Pilihan transmisinya tak kalah menarik.

Menurut Leftlanenews, bakal ditawarkan versi kopling ganda atau manual 6 percepatan. Selain versi sedannya, versi hatchback dari Elantra Sport pun bukan hal yang mustahil, tapi Hyundai mau lihat dulu bagaimana hasilnya jika merilis Elantra Sport sedan di pasar Amerika Serikat. Baru kalau hasilnya menjanjikan, versi hatchback menyusul. Sekiranya sudah muncul, ia akan berhadapan dengan Ford Focus ST dulu.

hyundai-elantra-gt-belakang
Beberapa laporan menyebutkan, debut perdana dari Elantra Sport akan diagendakan pada gelaran SEMA 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat, tepatnya pada tanggal 1 November 2016. Tidak mudah melawan Honda Civic Si, tapi melihat perkembangan Hyundai global sekarang, rasanya Honda harus menganggap mereka sebagai lawan yang sepadan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Vinc Varrel

    Well done Hyundai, tapi sayang Hyundai sini ga keluarin Elantra padahal produk bagus. Ya mungkin karena pasar dan pajak, tapi kalau keluarin i20 / i30 boleh juga atuh.

    • Rafi M. P.

      Malahan Elantra dijadiin mobil polisi di kota ane sana

      • farid

        dimana-mana di indonesia elantra emang mobil kepolisian

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Emang jd mobil polisi kok gan selain mazda6 dan lancer. Klo di tempat gw malah jdi taksi. Ckckckck yg pasti bukan blue bi*d group yg punya. Pasti!!

      • Vinc Varrel

        Oh iyaa bener hahaha

    • njk888 nik

      Bukan, karena Hyundai tau di sini pasar sedan kecil banget dan terus menurun. Tuh sedan corolla altis / honda civic aja yang jaman dulu banyak banget di pakai, hari ini sudah jadi barang langka di jalan kan ???

      Thanks to our pemerintah yang dari dulu bikin infrastructure nggak beres ! Seperti Pantura tuh yang jadi ” Proyek ABADI “….Jalan kurang mulus, ya orang terpaksa lari ke SUV / Cross Over yang susah mentok dan nggak bikin hati sakit / kaget saat mobilnya terluka.

      • Vinc Varrel

        Iya coba lihat komen saya skali lagi bro. Kan udah ditulis “Ya mungkin karena PASAR dan pajak” Emang benar karena pasar yang kecil, dan itu semua karena adanya kondisi tertentu yang kayak gan bilang.

  • jono sujono

    Elantra hatchback boleh tuh masuk indo…Denger2 i20 mau masuk lg ke indo ya?

  • Vanguard sonic

    Hyundai global emang warbyasah skrg, semoga masy indo cepet sadar dan ga buta merek lagi tentang otomotif

  • Aryo Wicaksono

    dari segi mesin dan kualitas interior dan eksterior mobil korea sudah setara mobil eropa, tapi kapan nih Albert Biermann yang diculik korea dari BMW bikin sasis baru? 😀

  • Honda Pro

    Elantra sport menggunakan versi 2015 apa sdh yg all new 2016?

    • farid

      all new 2016 bro,lebih tepatnya model 2017 karena mobil tersebut(elantra sport) diluncurkan pas menjelang akhir tahun 2016

      • Honda Pro

        Oke bro, gambarnya salah dong kalo gitu

      • Honda Pro

        Oke thanks bro