Honda Brio & BR-V Dominasi Penjualan Honda di Jatim, Bali & Nusa Tenggara

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Honda Brio & BR-V Dominasi Penjualan Honda di Jatim, Bali & Nusa Tenggara
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu, Honda Prospect Motor (HPM) telah memperkenalkan versi terbaru dari Honda HR-V, dan nampaknya model ini bisa menjadi salah satu backbone penjualan Honda di masa depan. Nah, kali ini, kita bahas dahulu penjualan Honda di bawah naungan PT Istana Mobil Surabaya Indah (IMSI) alias Honda Surabaya Center yang meng-cover area Jatim, Bali dan Nusa Tenggara. Model apa yang terlaris? Jawabannya sudah ada di judul di atas.

Brio & BR-V Kontributor Utama

Yap, Honda Brio dan All New Honda BR-V masih menjadi backbone penjualan bagi Honda Surabaya Center. Selama kuartal pertama tahun 2022, Honda Surabaya Center mencatatkan penjualan yang meningkat sebesar 18,99% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2021 silam. Honda Surabaya Center mencatatkan total  penjualan sebesar 3.070 unit sepanjang Januari – Maret 2022 di wilayah Jawa Timur, Bali  dan Nusa Tenggara. Nah, dari angka tersebut, nama Honda Brio tetap menjadi kontributor utama yaitu menyumbang 54,85% dari total penjualan  atau sebesar 1.684 unit. Jika di-breakdown, Honda Brio Satya mencatat penjualan sebesar 1.188 unit,  sementara itu Honda Brio RS membukukan penjualan sebanyak 496 unit.

Tak mau kalah dengan Honda Brio, salah satu jagoan terbaru Honda yaitu All New Honda BR-V juga mencatatkan performa penjualan yang positif. All New Honda BR-V meraih penjualan sebanyak 601 unit dan diikuti oleh Honda City Hatchback RS yang mencatat penjualan sebesar sebesar 296 unit. Kemudian, Honda HR-V 1.5L versi lawas masih mampu membukukan penjualan sebesar 232 unit. Di segmen medium SUV, Honda CR-V mampu meraih penjualan sebanyak 187 unit. Sementara itu di segmen LMPV, Honda Mobilio terjual sebesar 38 unit. Sedangkan Honda Civic mencatat penjualan sebesar 12 unit. Sisanya, ada nama Honda HR-V 1.8L, Honda City Sedan, Honda Odyssey, dan Honda Accord yang kesemuanya mencatatkan angka yang sama yaitu 5 unit, masing – masing.

Pameran Spesial Untuk All New Honda HR-V

Nah, menyambut bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri  1443 Hijriah, Honda Surabaya Center, Main Dealer Honda wilayah Jawa Timur, Bali dan  Nusa Tenggara, menghadirkan pameran spesial Ramadan sepanjang 6 – 10 April 2022 di  Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya. Di pameran ini, 2 unit All New Honda HR-V hadir sebagai display utama. Dimana keduanya merupakan tipe yang berbeda, yaitu All New Honda HR-V 1.5 SE dan All New Honda HR-V 1.5 Turbo RS.  Selain itu, Honda juga menawarkan berbagai program penjualan untuk  konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda. Kalau kalian berdomisili di Jawa Timur dan kepo dengan All New Honda HR-V, maka kalian bisa melihat dari dekat dan mencobanya langsung di event ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: